Close

Wawako Solok Bahas Peluang Investasi dengan OPD

BERSAMA—Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, usai kegiatan foto bersama dengan peserta rapat.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra,  kembali membahas tentang peluang investasi di Kota Solok bersama OPD terkait. Selain itu juga melibatkan masyarakat dan pimpinan organisasi profesi yang ada di Kota Solok. Diakui Ramadhani llaju pertumbuhan ekonomi Kota Solok dengan rata-rata laju pertumbuhan ekonomi Kota Solok selama periode 2016-2020 mencapai 4,25 Persen per tahun. Dari data yang ada, laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kota Solok berada diatas  rata-rata laju pertumbuhan ekonomi nasional (3,64 persen per tahun) dan Provinsi Sumatera Barat (3,84 persen per tahun).

“Jika memperhatikan pola laju pertumbuhan ekonomi Kota Solok terhadap laju pertumbuhan ekonomi nasional dan Provinsi Sumatera Barat maka terlihat kemiripan pola,” ujarnya.

Pada saat laju pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumatera Barat dan nasional mengalami pe­ningkatan pertumbuhan pada tahun 2016-2017, laju pertumbuhan ekonomi Kota Solok juga mengalami peningkatan.

Fakta ini lanjutnya juga mengimplikasikan bahwa perencanaan strategi dan kebijakan pembangunan ekonomi makro yang diambil oleh pemerintah daerah Kota Solok harus menyesuaikan dengan kebijakan ekonomi nasional dan Provinsi Sumatera Barat yang berfondasi pada potensi riil ekonomi Kota Solok.

Dirinya juga berharap Kota Solok merupakan salah satu daerah tujuan investasi di Sumatera Barat bahkan kalau bisa di Indonesia. Hal tersebut didukung dengan telah disu­sunnya regulasi yang memberikan insentif dan kemudahan berinvestasi di Kota Solok dengan dilakukannya penataan kembali  Pasar Raya Solok, Pembangunan Rumah Sakit Umum Dae­rah,  Pembangunan Jalan Lingkar Utara.  Dimana salah satunya dapat mewujudkan pengembangan program di beberapa  kelurahan di Kota Solok. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top