Menu

Wawako Reinier Sigi Belajar Tatap Muka, Siswa Diingatkan Tetap Memperhatikan Prokes

  Dibaca : 357 kali
Wawako Reinier Sigi Belajar Tatap Muka, Siswa Diingatkan Tetap Memperhatikan Prokes
TINJAU SEKOLAH— Wakil Wali Kota solok Reinier meninjau sekolah sekolah yang telah menerapkan sistem tatap muka, sekaligus meminta untuk memperhatikan Prokes Covid-19.

SOLOK, METRO
Untuk memastikan proses belajar mengajar (PBM) dengan sistem tatap muka di Kota Solok berjalan lancar, Wakil Wali Kota Solok, Reinier kembali mengunjungi sekolah-sekolah. Reinier pada kesempatan itu, mengajak seluruh siswa agar tetap menjaga 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menerapkan protokol kesehatan.

“Yang paling penting, pulang sekolah harus langsung ke rumah. Jangan sampai nongkrong dan keluyuran tidak menentu,” sebut Reinier.

Dari pengakuan siswa kepada Reinier, mereka sangat mendukung dimulai lagi PBM tatap muka. Jika selama ini, kurang lebih 10 bulan anak-anak hanya belajar dari rumah secara daring. Saat ini, sudah bisa kembali ke sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Belajar dirumah kurang efektif, karena anak-anak tidak akan bisa fokus belajar seperti di sekolah. Semoga PBM tatap muka berjalan lancar dan tidak terjadi lagi penularan Covid-19,” harap Reinier.

Sedangkan, suara dari siswa, sangat ingin PBM tatap muka terus berlanjut. Mereka sangat rindu belajar dengan guru dan suasana kelas di sekolah.

Dalam kunjungan itu, Reinier menilai setiap sekolah tanpak menerapkan protokol kesehatan. Apalagi dengan sistim proses belajar yang dilakukan secara shift, para pelajar bisa menjaga jarak saat dalam kelas. Namun diingatkan Reinier, disiplin sangat diperlukan agar sekolah tidak menjadi kluster penyebaran virus corona. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional