Close

Wawako: Pemuda harus Berpikir Membuka Peluang

Wawako: Pemuda harus Berpikir Membuka Peluang

SOLOK, METRO
Perkembangan dunia digital 4.0 harus bisa dijadikan peluang bagi pemuda saat ini. Pemuda harus berfikir bagai mana bisa menciptakan peluang bukan menjadi pengikut trend yang ada.

“Dulu kita mengenal istilah Pemuda Agen Perubahan (Agent Of Change) sekarang Pemuda adalah Pemimpin Perubahan (Leader of change). Selain kecerdasan intelektual dalam organisasi juga dibutuhkan kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional,” ujar Wakil Wali Kota Solok Rahmadhani Kirana Putra.

Ketika menjadi pembicara pada pelatihan peningkatan kapasitas organisasi kepemudaan, Ramadhani mengungkapkan teori dasar pengelolaan oraganisasi yang biasa disebut POEC (Plan, Organize, Evaluation, dan Control). Menurutnya dasar ini menjadi konsep dalam menjalankan organisasi.

“Semua kita punya kesempatan yang sama, bagaimana kita menggali potensi diri untuk maju dan mau belajar ilmu-ilmu baru. Banyak peluang dan kesempatan didepan mata, tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkan peluang itu untuk menjadikan diri kita lebih baik” tambahnya.

Perkembangan dinamika Indonesia tidak lepas dari peran pemuda. Banyak tokoh muda yang pernah berjasa untuk indonesia sebelum dan sesudah kemerdekaan.

Pelatihan organisasi pemuda se sumatera barat ini mengangkat tema “Melalui pelatihan peningkatan kapasitas organisasi kepemudaan kita wujudkan organisasi kepemudaan yang maju, mandiri dan profesional,” katanya. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top