Menu

Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz Potong Sendiri Sapi Kurbannya

  Dibaca : 38 kali
Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz Potong Sendiri Sapi Kurbannya
Hari kedua lebaran haji 11 Zulhijah 1442 H, Wakil Wali Kota Payakumbuh bersama keluarga melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Masjid Makmur Kelurahan Nunang Daya Bangun, Rabu (21/7).

PAYAKUMBUH, METRO–Hari kedua lebaran haji 11 Zulhijah 1442 H, Wakil Wali Kota Payakumbuh bersama keluarga melak­sanakan penyembelihan hewan kurban di Masjid Makmur Kelurahan Nunang Daya Bangun, Rabu (21/7).

Dengan satu sayatan pasti, akhirnya sapi berjenis simental itu sukses disembelih langsung oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh  layaknya tukang potong profesional, dimana tidak semua orang punya kebe­ranian untuk melakukan hal itu.

Ketika ditanya tentang perasaaannya sesaat setelah menyelesaikan penyemblihan tersebut, Erwin awalnya mengaku agak sedikit gugup karena terakhir kali melakukannya pada penyembelihan hewan kurban Idul Adha tahun lalu. “Awalnya gugup, dengan kumandangan takbir, Alhamdulillah penyemblihan ini berjalan dengan lancar. Tapi ini adalah tugas mulia yang harus saya selesaikan dengan baik,” kata Wawako Erwin Yunaz.

Usai penyembelihan, Erwin juga menyapa warga NDB dengan penuh senyum. Banyak warga  mendatangi beliau sekedar berjabat tangan dan menanyakan kabar. Tampak kerendahan hati wawako dalam melayani warga. Tidak ada batas antara pimpinan dengan masya­rakatnya.

Pada kesempatan itu juga mantan pelatih Tim Nasional RI Nil Maizar tampak antusias sekali menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban. Sebagi tokoh yang besar di kelurahan NDB ini, dirinya juga ikut merasa bahagia bisa berbaur dengan warga masyarakat.

“Alhamdulillah dikesempatan ini kita bisa saling silaturahmi, bertemu dengan sahabat saya Wawako Erwin Yunaz, staf Ahli Walikota  Elfriza Zaharman yang juga ikut berkurban disini, serta masyarakat NDB, ini tentunya memiliki arti tersendiri bagi saya,” ujarnya.

Sementara itu Lurah NDB Ari Ashadi me­nyam­paikan bahwa ini adalah moment yang luar biasa sekali. Banyak tokoh-tokoh besar yang hadir pada pe­nyembelihan hewan kurban. Mudah-mudahan ini akan membawa kemajuan untuk NDB. “Ini sangat luar biasa sekali, mudah-mudahan tahun depan momen seperti ini terulang lagi dan jumlah hewan kurbannya juga meningkat,” pungkasnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional