Close

Wawako Pariaman Tutup Cimparuah Bersatu

Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, kemarin, menutup secara resmi Open Turnamen Sepakbola Cibers (Cimparuah Bersatu) CUP 2021 di Lapangan Sepak Bola Desa Cimparuah, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman.

PARIAMAN, METRO–Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, kemarin, menutup secara resmi Open Turnamen Se­pak­bola Cibers (Cim­pa­ruah­ Bersatu) CUP 2021 di Lapangan Sepak Bola Desa Cimparuah, Kecamatan Pa­riaman Tengah Kota Pa­ria­­man.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Trophy dan uang pembinaan kepada pemenang Juara I Tim ASKOT Kota Pariaman oleh Wawako dan Jua­ra II Tim Aro Tani Kabupaten Padang Pariaman (Tandikek) yang diserahkan oleh Mantan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukni dan Juara III Cibers FC diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi.

Sebelumnya, pertandingan ditutup dengan laga final antara Tim ASKOT Kota Pariaman melawan Tim Aro Tani Tandikek Pa­dang Pariaman berakhir dengan skor 2-1. Sementara itu, Cibers FC selaku tuan rumah harus puas dengan kemenangan Juara III setelah berhasil mengalahkan Tim Gurdat FC Solok 3-1 melalui adu pinalty.

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menyambut baik kegiatan turnamen tersebut yang bertujuan mencari bibit-bibit pemain sepak bola berbakat di Kota Pariaman. “Saya sangat apresiasi, karena dari turnamen ini kita bisa melihat bibit pemain yang bagus untuk diikut sertakan dalam turnamen-turnamen bergengsi lainnya ,” ujarnya.

Mardison juga sangat bang­ga, ternyata di laga final turnamen tersebut mem­pertemukan Kota Pa­ria­man dengan Kabupa­ten Padang Pariaman, dimana pelatihnya sendiri adalah orang Kota Pariaman yakni Alan Marta yang merupakan pemain Timnas kebanggaan masyarakat Su­ma­tera Barat.

Wawako yang juga ho­bi olahraga sepeda tersebut mengatakan bahwa olahraga adalah hal yang sangat penting dalam kondisi pandemi Covid-19, karena dapat meningkatkan imun tubuh dan membuat tubuh menjadi sehat. “Lebih dari itu, olahraga sepak bola juga dapat me­num­buhkan rasa kebersamaan dan silaturahmi an­tar pemain dan penyelenggara kegiatan, soal kalah atau menang itu belakangan yang terpenting sportifitasnya,” ujarnya.

Mardison juga apresiasi melihat antusias masya­rakat yang luar biasa menyaksikan pertandingan ini hingga selesai. “Panitianya juga hebat bisa menggelar turnamen sepak bola ting­kat Sumbar seperti ini,” ujarnya. “Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi desa lainnya untuk membuat pertandingan yang mungkin saja lebih besar dari ini ,” tutup Mardison. Suksesnya Open Turnamen Sepakbola Cibers CUP 2021 ini tidak terlepas da­ri dukungan dari berbagai sponsor dan para donator. Hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Ko­ta Pariaman, Fadhly dan Har­pen Agus Bulyandi (An­di Cover), Ketua ASKOT PSSI Kota Pariaman, Kardinal Feri dan Kepala Desa Cimparuah, Maifialdi serta masyarakat yang menyaksikan laga final sekaligus menjadi penutup pertandingan pada ke­giatan tersebut. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top