Close

Wawako Pariaman Terima Bantuan RTLH Untuk Masyarakat

TERIMA—Wawako terima bantuan RTLH.

PARIAMAN, METRO–Sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pariaman menerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni/Rutilahu (RTLH) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Bantuan renovasi rumah masing-masing sebesar Rp.20 juta tersebut diserahkan secara simbolis kepada 20 KPM RTLH di Kota Pariaman usai kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Rumah Dinas Wakil Walikota Pariaman, kemarin.

“Kami dari Komisi VIII DPR RI bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI memperjuangkan Rutilahu untuk masyarakat Indonesia. “Alhamdulillah Kota Pariaman ini mendapat sebanyak 20 rumah ,” ujar John Kennedy Azis , kemarin.

Dia ucapkan banyak terima kasih kepada Pemko Pariaman yang telah hadir dalam kesulitan masya­rakat­nya yang memiliki kondisi RTLH. Masih banyak ma­syarakat yang memohon kepada pemerintah su­paya rumahnya dapat dibangun sebagaimana rumah yang layak untuk dihuni.

“Saya berpesan kepada KPM Rutilahu di Kota Pariaman betul-betul memanfaatkan bantuan ini untuk pembangunan rumahnya, tidak boleh satu rupiah pun dibelanjakan diluar konteks itu. Dan ia menyarankan apabila uangnya telah cair agar langsung dititipkan ke toko bangunan setempat ,” tegasnya.

Ia berharap rumah tersebut selesai dalam waktu yang telah ditentukan selama 100 hari. KPM Rutilahu juga arus berhubungan baik dengan masyarakat sekitarnya, karena pembangunan rumah ini adalah dengan swadaya dan secara bergotong royong.

Sementara itu, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengucapkan terima kasih kepada Bapak John Kennedy Azis, Anggota Komisi VIII DPR RI yang telah memperjuangkan ke Kementerian Sosial RI, Ibu Tri Risma Harini sehingga Kota Pariaman mendapat bantuan 20 rumah Rutilahu (RTLH). “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat KPM dan masyarakat dapat tinggal ditempat yang layak, sehat dan bersih ,” ujarnya.

Mardison mengakui paska pandemi keuangan daerah mengalami defisit namun pihaknya akan mendata masyarakat yang belum mendapat bantuan ini melalui Dinas Sosial, kita akan perjuangkan nantinya tidak hanya dari dana APBD, juga melalui Bapak John Kennedy Azis selaku Anggota DPR RI dan banyak bantuan keuangan yang bisa kita perjuangkan untuk membantu masyarakat.

Sementara itu, salah satu KPM RTLH di Desa Pauh Timur, Buyuang Lavender mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada John Kennedy Azis dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Pariaman ke Kementerian Sosial RI.

“Kami sebagai masyarakat tidak mampu sangat terbantu dengan Bantuan RLTH ini,  sehingga kami mendapatkan tempat tinggal yang layak dari yang sebelumnya,” ujarnya. Selaku buruh harian lepas, ia juga berharap kepada Kemensos RI kedepan ma­sya­ra­kat juga dapat dibantu untuk usahanya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top