Close

Wawako Pariaman: GOW Bantu Kegiatan Pemerintah

FOTO BERSAMA—Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin foto bersama dengan pengurus GOW Pariaman.

PARIAMAN, METRO–Wakil Wali Kota Pariaman  Mardison Mahyuddin, kemarin menerima kunju­ngan kerja Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BK­OW) Sumatera Barat da­lam rangka silaturahmi dan pembinaan kepada Ga­bungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pariaman.

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengatakan bahwa GOW merupakan gabungan semua organisasi yang ada di Kota Pariaman. Banyak yang telah dilakukan GOW Kota Pariaman dalam mem­bantu Pemerintah Ko­ta Pariaman.

“Melakukan beberapa kegiatan yang bersifat po­sitif seperti hal kema­sya­rakatan, bakti sosial  maupun dalam mendukung pro­gram pemerintah serta memberi semangat terhadap suami. Walaupun kita berorganisasi, sesibuk apapun organisasi yang diikuti tetapi pendampi­ngan istri terhadap suami harus tetap dijalani,” ung­kapnya.

“Kami berharap, de­ngan pembinaan yang dilakukan BKOW Sumbar terhadap GOW Kota Pa­riaman, peran perempuan dapat terwujud menjadi perempuan hebat baik da­lam pemerintahan maupun di dalam masyarakat serta hebat dalam pendampingan terhadap suami,” tutup Mardison meng­akhiri.

Sementara Ketua BK­OW Sumbar, Ny. Fitria Amalia Audy menjelaskan bahwa BKOW merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun organisasi-organisasi kewa­nitaan. Saat ini terdapat 59 organisasi wanita yang terhimpun dalam BKOW Sumbar.

“Adapun tugas pokok BKOW, yakni menerapkan kerjasama secara aktif antar anggota, kerjasama dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah, memelihara persatuan dan kesatuan antar organisasi wanita,” ulasnya.

Lebih lanjut, istri dari Wakil Gubernur Sumbar ini juga menuturkan bahwa BKOW dalam melaksanakan program selalu berupaya bermitra dengan OPD terkait agar dapat menjalankan kegiatan sesuai program pemerintah.

“Keberhasilan pemba­ngunan di Sumbar tentu saja tidak terlepas dari peran organisasi perempuan, karena organisasi perempuan memiliki peran stra­tegis dalam pengembangan wawasan perempuan diberbagai bidang, baik pendidikan, ekonomi so­sial, politik dan kema­sya­rakatan untuk dapat berperan dan berkontribusi secara aktif,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ter­sebut juga dihadiri penasehat GOW Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Ketua GOW Kota Pariaman, Ny. Indriati Mardison, Ketua Dharma Wanita Ko­ta Pariaman, Ny. Yosneli Balad dan Kepala DP3AKB Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top