Close

Wawako Padangpanjang Asrul, Latih Tanding Tinju Amatir se-Sumbar Dihelat

LATIHAN— Wakil Wali Kota Padangpanjang Drs Asrul foto bersama dua petinju cilik saat membuka Latih Tanding Tinju Amatir se-Sumbar di Aula Detasemen B Pelopor Brimob Padangpanjang.

PDG.PANJANG, METRO–Wakil Wali Kota Pa­dang­panjang, Drs Asrul membuka kegiatan Latih Tanding Tinju Amatir se-Sumbar di Aula Detasemen B Pelopor Brimob Pa­dangpanjang, Minggu  (20/2).  Wawako Asrul mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Cabang Padang Panjang yang telah menghidupkan kem­bali o­lah­raga tinju di kota ini.

“Kami berterima kasih kepada Pertina yang sudah mengundang dan menghidupkan kembali olahraga ini. Ini sudah vakum dari tahun 2020 lalu,” ujar Asrul.

Tanpa adanya latih tan­ding yang dilakukan ini, katanya lagi, tidak akan ada prestasi olahraga yang akan didapatkan. Melahirkan atlet-atlet yang ber­kualitas dengan didukung pelatihan yang berkualitas juga.

Ketua Bidang Wasit Ha­kim Pengurus Provinsi Pertina, Arifni SH mengatakan, mengharapkan Padang Pan­­jang memiliki ring tinju yang berkualitas dan juga dukungan dari semua pihak.

“Dengan adanya latih tinju ini, Padangpanjang memiliki ahli petinju de­ngan kualitas tinggi. Begitu juga dengan adanya fasilitas latih tinju yang bagus, nantinya akan menambah minat dan bakat yang lain dalam bertinju amartir ini,” tutur Arifni.

Pada latih tinju yang digelar, panitia hanya memprediksi peserta latih tinju hanya 25-30 orang, namun yang datang melebihi dari prediksi tersebut.

Alhamdulillah peminat latih tinju ini sangat ba­nyak. Sampai sekarang baru 83 orang dan dari Kota Solok juga ada yang sedang dalam perjalanan,” ucap Sekretaris KONI, Panji Rangga Warman SIP dalam sambutannya.

Latih tanding diawali partai eksibisi junior atas nama Jones (9) asal Kota Bukittinggi dan Nabil (9) asal Kota Padangpanjang, yang juga langsung disaksikan Wawako Asrul. Ikut hadir pada pembukaan, Forkopimda, Pembina Pertina Padangpanjang, Da­nyon Pelopor Brimob, Jenrival, SH, Pertina Padangpanjang, serta undangan lainnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top