Close

Wawako, Kasatlantas dan Komunitas NMax Rider Gelar Touring

Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin berfoto bersama dengan jajaran Polres Pariaman dan Pariaman NMAX Riders di simpang Tabuik, Kamis sore (23/5/2019) (Doc. pariamankota.go.id)

PARIAMAN, METRO – Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin bersama Kasat Lantas Polres Pariaman, Iptu Pol M Sugindo beserta jajaran, dan Komunitas Pariaman NMax Rider, kemarin, mengadakan Touring sekitaran Kota Pariaman dan diakhiri dengan Aksi Sosial, yaitu berbagi Takjil bagi Pengendara yang ada di Simpang Tabuik, dan bagi-bagi Helm Gratis oleh Satlantas Polres Pariaman.

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari Polres Pariaman dalam hal ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) nya, dan juga Komunitas motor Nmax yang ada di Pariaman. Sebanyak 200 paket Takjil dibagikan kepada pengendara di Simpang Tabuik dan juga puluhan Helm.

“Kepada masyarakat Kota Pariaman, kami menghimbau, agar selalu menggunakan Helm ketika berkendara sepeda motor, selain untuk mematuhi peraturan, yang lebih utama adalah safety bagi pengendara apabila mengalami kecelakaan,” ujar Mardison.

Selain itu, karena sekarang semua umat Allah SWT lagi menjalani Bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah, maka ia dan Komunitas Pariaman NMAX Riders, dan Polres Pariaman berbagi Takjil untuk berbuka puasa bagi pengendara yang berhenti di lampu merah simpang Tabuik.

“Dengan adanya kegiatan berbagi ini, kita ingin menciptakan bahwa komunitas motor dan Polisi, bisa bersinergi melakukan hal yang positif, saling mengayomi, untuk menciptakan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan rasa kepedulian terhadap sesama,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Pariaman, Iptu Pol M. Sugindo mengatakan sinergi antara pihaknya dengan Pemerintah Kota Pariaman dan Komunitas Motor ini, sangat membantu pihaknya dalam mensosialisasikan budaya tertib berlalu lintas.

“Pariaman NMAX Riders banyak membantu kami dalam mensosialisasikan budaya tertib berlalu lintas, seperti memakai helm standar SNI, melengkapi surat kendaraan, dan menjadi contoh bagi para pengendara motor yang lain, kami memberikan apresiasi untuk itu,” ungkapnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Pariaman yang terus mensupport kami, dan insya allah, kita akan terus bersinergi untuk membuat Kota Pariaman menjadi Kota tertib berlalu lintas, dan kita sudah membuktikanya dengan selalu menyabet Piala WTN dari Kementerian Perhubungan RI setiap tahunya,” tukasnya mengakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top