Close

Wawako Hendri Tinjau Infrastruktur PDAM

TINJAU— Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau infrastruktur PDAM Padang yang berada di Lubuk Minturun, Kototangah. (Ist)

PADANG, METRO – Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengunjungi lokasi infrastruktur pengembangan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Taban milik Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang. Kunjungan tersebut disambut Direktur Utama PDAM Kota Padang Hendra Pebrizal, Direktur Teknik PDAM Kota Padang Andri Satria serta rombongan PDAM Kota Padang lainnya, Rabu (22/05).

Dalam kesempatan tersebut Hendri mengatakan, tujuan kunjungan ke IPA Taban yang berlokasi di Air Dingin Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah itu guna melihat langsung tempat pengelolaan air bersih untuk Kota Padang.

“Tadi kita sudah melihat bagaimana air dari hulu masuk ke IPA setelah itu kepenyaringan lalu disuplai keseluruh daerah di Kota Padang. Kemudian juga tersedia monitor untuk memantau lajunya air “ sebut Hendri saat didampingi Kabag Humas Kota Padang Imral Fauzi.

Hendri berharap, PDAM Kota Padang akan semakin maju kedepannya  dan mampu menambah ketersediaan volume air bersih untuk masyarakat Kota Padang. “Cita-cita pemerintah menjadikan Kota Padang berstandar Internasional, salah satunya syaratnya ketersediaan air bersih siap minum. muda-mudahan kedepan ini bisa terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kota Padang Hendra Pebrizal mengatakan, tahun ini PDAM Kota Padang menambah instansi pengelohan air dengan debit 100 liter perdetik dengan  dana 35 miliar, penambahan jaringan dan pipa air baku sepanjang  4.2 Km dari Intake Palukan ke IPA Taban  senilai 15 miliar dan penambahan sambungan rumah paket Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sebanyak 6000 unit Sambungan Rumah (SR) dengan nilai sekitar 21 miliar.

“Alhamdulillah tahun ini PDAM Kota Padang mendapatkan bantuan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBN) 2019 sekitar 70 miliar lebih dan ini kita peruntukan untuk pembangunan intake air baku Palukahan Gadang dan IPA Taban supaya suplai air bersih untuk warga kota Padang akan semakin meningkat,” terangnya.

Hadir dalam tinjauan tersebut Kepala Bagian Humas Kota Padang Imral Fauzi, Direktur Teknik PDAM Kota Padang Andri Satria serta rombongan PDAM Kota Padang lainnya.(*/hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top