Close

Wawako Bukittinggi dan ACT Luncurkan Operasi Pangan Gratis

LUNCURKAN PROGRAM ATM BERAS— Wawako Bukittinggi Marfendi bersama Aksi Gerakan Cepat (ACT) meluncurkan program peduli sesama dengan berbagi pangan gratis lewat ATM Beras.

BUKITTINGGI, METRO–Wakil Wali Kota Bukittinggi bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) launching operasi pangan gratis dalam bentuk beras, melalui Humanity Ricetruck/ ATM beras yang berbentuk Truck. Kegiatan ini dilanuching di rumah dinas Wakil Wali Kota Bukittinggi, Sabtu (16/10). Kepala Cabang ACT Bukittinggi, Deni Marlesi menjelaskan, ACT kembali melaksanakan aksi kemanusiaan, kali ini dalam bentuk operasi pangan gratis dalam rangka hari pangan nasional. Kegiatan ini dilakukan melalui Humanity Ricetruck/ ATM beras yang berbentuk Truck.

“Sebelumnya kegiatan kita dilaksanakan dalam bentuk memberikan makanan gratis. Kali ini ACT melaksanakan pembagian pangan gratis. Penerima manfaat sudah didata dan memang mereka yang membutuhkan. InsyaAllah setiap penerima manfaat diberikan 5 kg beras. Humanity rice truck ini memiliki kapasitas hingga 20 ton beras,” jelas Deni.

ACT menilai banyak warga Bukittinggi yang masih dalam masa sulit untuk memenuhi pangan terutama makanan pokok. Apalagi dalam situasi pandemi.

“Gerakan ini tujuannya untuk kita saling membantu dan saling peduli terhadap saudara kita yang membutuhkan. Kita akan coba ajak semua yang mampu untuk membantu saudaranya yang membutuhkan. Sehingga saudara yang membutuhkan itu cepat mendapat perhatian. Ini adalah rahmat bagi kita untuk saling membantu sesama. ATM beras ini harapannya akan menyampaikan kebaikan umat Islam yang masih berlebih, kepada saudara kita yang membutuhkan,” ujar Deni.

Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi mengapresiasi, perhatian dan aksi kemanusiaan digalang oleh ACT. Banyak kegiatan sosial yang memang menjadi target utama mereka. “Alhamdulillah kita launching hari ini operasi pangan gratis. ACT telah membuktikan banyak perhatian yang diberikan kepada saudara. Dengan bantuan itu, banyak pula yang membantu berdonasi ke ACT, bahkan ada satu hari sampai Rp 1 miliar. Dari data yang ada orang Minangkabau pula yang banyak berikan donasi itu. Alhamdulillah, ini sangat luar biasa,” ujar Marfendi.

Dengan bantuan beras ini, lanjut Wawako, warga bisa terbantu. Masyarakat juga diimbau untuk memanfaatkan pekarangan dengan menanam tanaman yang bermanfaat juga untuk pengeluaran untuk bahan masakan. Dalam kesempatan itu, MAN 1 Bukittinggi, juga menyerahkan donasi untuk ACT. Donasi diberikan dalam bentuk dana tunai dan juga sejumlah beras. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top