Close

Wawako Asrul Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Sumbar

PADANG, METRO–Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumatera Barat yang sebelumnya dijabat Yusna Dewi, S.E, M.Si, AK, CA, CSFA secara resmi diserahterimakan kepada Arif Agus, S.E, M.M. Ak, CPA, CSFA melalui acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Auditorium Lantai 4 BPK Perwakilan Sumbar, Jumat (23/9).

Sertijab yang turut dihadiri Wakil Wali Kota, Drs. Asrul ini, dipimpin Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI, Dr. Dori Santosa, S.E, M.M, CSFA, CFRA. Rangkaian Sertijab diawali dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, dilanjutkan penyerahan Memori Jabatan.

Dori Santosa mengatakan, pergantian ini meru­pakan upaya yang dilakukan BPK dalam menjaga dan membangun budaya organisasi di BPK. Serta untuk menyegarkan lingkungan kerja dan sebagai pen­dorong semangat kerja dalam meningkatkan kinerja pelaksana BPK.

Dori berharap dengan pergantian ini, BPK Sumbar dapat menjaga komunikasi, membangun sinergi dan meningkatkan koordinasi dengan stakeholder dan mitra kerja.

“Para pemangku kepentingan BPK di provinsi, kabupaten, maupun kota se-Sumbar, kami mengharap­kan komunikasi dan kerja sama yang telah berlang­sung secara baik, dapat terus terpelihara,” ungkapnya.

Sementar Wawako Asrul kepada Kominfo me­nyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama atas kontribusi dan kinerjanya selama menjabat sebagai kepala perwakilan BPK Sumbar.

Asrul meyakini pejabat yang baru juga dapat menjalankan tugas dan fungsi BPK sebagai lembaga pengawas keuangan sebagaimana mestinya.

“Dengan dilantiknya pejabat baru, kita berharap dapat memberikan kontribusi nyata serta turut mewujudkan tata kelola keuangan yang lebih baik. Sekaligus dapat terus membina komunikasi yang baik dengan seluruh instansi pemerintah di Sumbar,” harapnya.

Selain Asrul, sejumlah tamu undangan turut hadir dalam sertijab tersebut. Tampak di antaranya, Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P Datuak Marajo, ketua DPRD se-Provinsi Sumbar, wali kota dan bupati, serta pimpinan instansi vertikal dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Provinsi Sumbar dan pejabat di lingkungan BPK RI. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top