Menu

Wawako Apresiasi PBM Tatap Muka

  Dibaca : 69 kali
Wawako Apresiasi PBM Tatap Muka
Hendri Septa, Wakil Wali Kota Padang

SAWAHAN, METRO
Wawako Padang Hendri Septa mengapresiasi proses belajar mengajar (PBM) tatap muka yang dilakukan sekolah mulai dari tingkat SD dan SMP di Kota Padang. PBM tatap muka di masa pandemi ini sudah berlangsung selama satu bulan.

Menurut dia, pembelajaran secara tatap muka hingga saat ini terus diawasi oleh Satgas Covid-19, Satpol PP, dan guru. “Kita tidak menginginkan pelajar terpapar Covid-19. Pembelajaran tatap muka ini menjawab permintaan orang tua yang meminta sekolah dibuka kembali, setelah berbulan-bulan anak mereka belajar daring,” ungkap Hendri Septa.

Ia mengatakan, adanya sinergitas antara sekolah dan orang tua siswa dalam membiasakan siswa menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3 M dalam setiap aktivitas. Sehingga hingga saat ini, belum ada siswa yang terpapar virus corona tersebut.

“Kita berharap tidak ada klaster baru di sektor dunia pendidikan ini, setelah PBM tatap muka dilakukan. Karena itu, setiap siswa, guru dan elemen terkait wajib mematuhi prokes Covid-19,” tegas wawako.

Untuk diketahui, penyelenggaraan pembelajaran semester genap yang dimulai pada Januari 2021 tetap mengacu kepada Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional