Menu

Wawako Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Online

  Dibaca : 176 kali
Wawako Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Online
PELIHATKAN—Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi memperlihatkan bukti telah melakukan sensus penduduk online.

BUKITTINGGI,METRO
Pemko Bukittinggi meminta masyarakat kota Bukittinggi untuk berpartisipasi dan memberikan dukungan serta mensukseskan Sensus Penduduk Online Tahun 2020 melalui situs https://sensus.bps.go.id.

“Atas nama Pemerintah Kota Bukittinggi kami mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dan memberikan dukungan sekaligus memberikan informasi kepada keluarga dan kepada tetangga tentang pentingnya sensus ini supaya semua bisa terdata dengan baik,” ujar Wakil Walikota Irwandi di rumah dinas Wakil Wali Kota Belakang Balok, Rabu (4/03).

Irwandi juga mengatakan sudah mengisi sensus ini, dimana menurut dia dapat diisi dengan mudah. “Alhamdulillah, saya sudah selesai mengisi sensus penduduk secara online tadi didampingi oleh petugas dari BPS. Caranya sangat mudah, namun jaringan internet harus dipastikan benar-benar kuat dan hanya memakan waktu lebih kurang 5 menit, “ ujar Wawako.

Selanjutnya dikatakan Wawako, pelaksanaan sensus penduduk secara online dimulai pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020, saat ini jumlah persentase dari penduduk Bukittinggi yang melaksanakan sensus secara online baru mencapai 2 persen.

“Dihimbau kepada masyarakat karena pentingnya data penduduk ini guna kepentingan bersama yang termasuk untuk masyarakat sendiri, untuk itu mari kita memberikan dukungan dan berpartisipasi didalam pendataan ini,” harapnya.

Sementara itu Kepala BPS Bukittinggi, Mukhlis mengatakan sensus penduduk tahun ini memang sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya yakni dengan menggunakan sistim daring, dan diakui terkadang terkendala dengan akses yang sibuk karenanya disarankan agar menggunakan waktu akses yang longgar dan jarang digunakan orang seperti malam hari. Namun warga yang belum terdaftar secara online, petugas yang akan mendatangi nantinya.

“Waktu sensus penduduk online akan berakhir pada 31 Maret 2020, jika masih ada warga yang belum terdata nantinya, pada bulan Juli 2020 petugas kami yang akan mendatangi penduduk nantinya,” ungkap Mukhlis. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional