Close

Watford VS Liverpool, Peluang Rebut Puncak

Tim promosi dan peringkat 15 Watford akan menjamu peringkat 2 Liverpool pada pekan ke-8 Liga Inggris atau Premier League 2021/22, Sabtu (16/10).

Tim promosi dan peringkat 15 Watford akan menjamu pe­ringkat 2 Liverpool pada pekan ke-8 Liga Inggris atau Premier League 2021/22, Sabtu (16/10). Pertandingan di Vicarage Road ini dijadwalkan kick-off 18:30 WIB.

Bagi Watford, ini akan menjadi laga pertama me­reka bersama pelatih baru Claudio Ranieri. Pria yang pernah membawa Leicester City jadi juara Premier League 2015/16 dan sebe­lumnya menangani Sam­p­doria itu diangkat sebagai nakhoda anyar Watford pada 4 Oktober 2021. Dia menggantikan Xisco Mu­noz yang dipecat.

Liverpool, yang belum tersentuh kekalahan mu­sim ini, adalah lawan per­dana Watford-nya Ranieri. The Reds besutan Jurgen Klopp telah mencetak total 17 gol dan baru kebobolan enam dalam tujuh pert­andingan di Premier Lea­gue musim ini.

Di laga terakhirnya, se­belum jeda interna­sio­nal, Liverpool gagal me­nga­lah­kan juara bertahan Man­chester City. Gol-gol Sadio Mane serta Moha­med Salah cuma bisa mem­beri Liver­pool hasil seri 2-2, dan me­reka pun harus puas ber­bagi satu poin.

Melawan Watford, Li­verpool tidak bakal diper­kuat Alisson dan Fabinho, yang jadwal terakhirnya bersama timnas Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 terlalu berdekatan dengan jadwal pertandingan Li­verpool di liga.

Liverpool ingin segera kembali ke jalur kemena­ngan. Sementara itu, Wat­ford ingin melalui laga pertama mereka ber­sama Ranieri dengan hasil me­muaskan.

Bermain di kandang lawan, Liverpool tetap di­un­tungkan meraih keme­nangan. Bila mendapatkan tambahan tiga poin, Mo­hamed Salah dkk bakal menggusur Chel­sea dari puncak klasemen se­men­tara Liga Inggris. Na­mun demikian, Man City, Man United, Everton dan Brigh­ton juga masih terus me­nguntit dengan 14 poin.

Jelang menghadapi Wat­­ford, pasukan Jurgen Klopp kemungkinan bakal tampil pincang. Dua pe­main andalan yakni Trent Alexan­der-Arnold dan Dio­go Jota diketahui masih belum fit.

Meski begitu, Liverpool tetap diunggulkan karena Watford sedang dalam performa terburuk musim ini. Pekan lalu, mereka kalah 0-1 dari Leeds United dan kini terdampar di uru­tan ke-12 klasemen.

Ketatnya persaingan di papan atas klasemen mem­buat skuad Jurgen Klopp, mau tak mau, mesti memenang­kan laga kontra Watford demi melenggang ke puncak.

Watford, di lain pihak, terdampar di posisi 15 de­ngan 7 poin. Pada pekan ketujuh, Ismaila Sarr dan kolega tumbang 1-0 dari Leeds. Selepas kekalahan itu, pihak manajemen lang­sung menunjuk pelatih ba­ru, Claudio Ranierri.

Sosok Ranierri tidak asing dengan Liga Inggris, sebab pernah membawa Leicester City jadi kampiun pada musim 2015/16. Ter­kait penunjukan pelatih baru tersebut, James Mil­ner me­ngakui bahwa Li­verpool harus berusaha lebih keras.

“Ketika tim mengganti pelatih sebelum kami me­mainkannya, itu membuat mereka lebih tidak dapat diprediksi,” ungkap James Milner, dikutip laman resmi Liverpool.

“Kami hanya harus me­mastikan bahwa kami ber­konsentrasi pada pihak kami dan tampil dan mem­persiapkan yang terbaik yang kami bisa,” im­buh­nya.

Dari segi head to head, The Reds sebenarnya ung­gul telak dengan meme­nangkan 4 dari 5 perte­muan terakhir kontra Wat­ford. Namun pertemuan terbaru yang berlangsung pada Februari 2020, Wat­ford sempat tampil menge­jutkan dengan menggasak Liverpool 3-0. (rom/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top