Menu

Waspadalah! Lelaki Cabul Gentayangan di Bukittinggi

  Dibaca : 1919 kali
Waspadalah! Lelaki Cabul Gentayangan di Bukittinggi
KONFERENSI PERS— Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar, Anwarudin Sulistiyono saat konferensi pers terkait penyidikan kasus penyimpangan pembayaran ganti rugi lahan pembangunan jalan tol Padang-Sicincin.
Lelaki cabul di Bukittinggi -- posmetroweb

Seorang lelaki yang diduga sering bertindak mesum di kawasan Bukittinggi, tengah melarikan motornya, saat akan difoto oleh salah seorang korbannya. (istimewa)

BUKITTINGGI, METRO– Akhir-akhir ini, Kota Bukittinggi dihebohkan dengan seorang lelaki yang menjalankan aksi meremas dada para gadis yang berjalan di tempat sepi. Aksi ini berulang kali terjadi dan menjadi kabar petakut bagi kaum hawa di Kota Jam Gadang. Belasan wanita diperkirakan sudah menjadi korban aksi cabul lelaki yang diidentifikasi berambut keriting itu.

Meski sudah merebak dan heboh di media sosial, namun sejauh ini belum ada korban yang melapor ke polisi. Ada kemungkinan, para korban malu untuk melapor, atau tak mau memperpanjang perkara sebab kasusnya termasuk sensitif. Para korban hanya melepaskan uneg-unegnya lewat media sosial. Ada yang mengaku dadanya diremas, diajak berhubungan suami istri, hingga diancam akan diperkosa.

”Gara-gara ada lelaki yang gitu, sekarang ketakutan jalan sendiri,” ungkap Dilla, gadis muda asal Guguak Randah.

Di media sosial, banyak perempuan Bukittinggi yang mengaku jadi korban lelaki misterius itu. Awalnya, sang lelaki pura-pura berjalan di belakang sang wanita. Setelah kondisi dirasa aman dan lengang, dia langsung beraksi dengan mengajak korbannya bicara, namun ucapannya kotor. Setelah itu, pelaku nekat meremas bagian pribadi wanita yang mengendarai sepeda sendiri.

Aksi cabul itu terakhir kali dilakukan pada Minggu  (9/8). Korban yang hendak membeli obat batuk, di salah satu apotek di dekat Lapangan Kantin diikuti pelaku. Korban yang namanya tak disebutkan sempat menulis di akun Facebooknya dan mengingatkan para perempuan Bukittinggi untuk berhati-hati.

Berikut tulisannya yang bahasanya diedit sesuai kaidah. “Girls, yang seputaran Bukittinggi hat-hati dengan pengendara sepeda motor BA. Ciri-cirinya, rambut keriting, hitam dan dekil. So, hari ini berhubung batuk yang saya derita enggak sembuh-sembuh dan semakin nyesekin dada, saya pergi membeli obat ke Apotek Kimia Farma. Pas dekat Lapangan Kantin, saya ambil jalan belok kanan dekat Rumah Sakit Madina.”

“Saat di situ, sudah terasa ada yang ngikutin, tapi saya nyantai saja. Dekat SPBU, tiba-tiba motor dipepet pelaku. Dia ngomong gak jelas. Awalnya saya pikir ada yang salah sama motor. Tapi makin lama dia semakin memepet sambil ngomong jorok dan julurin lidahnya. Baru saya ngeh kalau itu orang sakit jiwa. Takut, saya belok ke SPBU dan pura-pura mau isi bensin,” ucap pengguna Facebook itu.

Dalam tulisannya itu, korban menyebut meneruskan perjalanannya ke Apotek Kimia Farma yang enggak jauh dari situ. ”Eh, ternyata dia mengikuti lagi. Saya parkir di depan apotek. Dia juga berhenti terus turun dari motornya, lihatin saya sambil julurin lidah. Asli bikin jijik. Terus dia ngomong kotor lagi. Saya teriakin dasar orang gila. Eh, dia bilang mau perkosa. Antara sakit hati, takut dan marah, saya keluarkan HP dan mo motret wajahnya. Sadar saya keluarin HP, dia langsung pasang helm dan kabur. Saya sempat motret pelat motornya BA,” sebut korban.

Kehebohan ini sebenarnya sudah sampai ke telinga polisi. KBO Satreskrim Polres Bukittinggi Iptu Kalber mengatakan kalau pihak kepolisian masih menyelidiki dan mencari keberadaan pelaku sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan di media sosial.

”Iya, kita memang telah mendengar soal lelaki cabul yang sering berbuat cabul. Sekarang keberadaannya sedang ditelusuri,” ungkap Kalber.

Dijelaskan Kalber, kalau tindakan yang bersangkutan memang sudah sangat meresahkan warga Bukittinggi dan membuat takut. ”Beberapa personel sudah dilibatkan mencari keberadaan pelaku, walau belum ada yang melapor. Kita sikapi karena menyangkut kententraman,” tutur Kalber. (wan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional