Menu

Waspadai Kebakaran di Musim Kemarau

  Dibaca : 140 kali
Waspadai Kebakaran di Musim Kemarau
Ilustrasi

SAWAHLUNTO, METRO
Dalam musim kemarau yang melanda saat ini, Kota Arang Sawahlunto semestinya harus waspada dengan bencana kebakaran akibat tiupan angin kencang. Hal ini dibenarkan Kabid Damkar Indra SH yang menginformasikan mulai pertengahan bulan Oktober dari tanggal 15 Oktober 2020 sampai hari ini sudah terjadi dua kali kebakaran lahan.

“Peristiwa kebakaran pertama lahan bambu di Lubuak Simaung Talawi Mudik, Sabtu (17/10), dan kebakaran kedua terjadi di sebuah pohon besar di Waringin (19/10). Saat ini masih menyasar areal terbuka, kita harapkan masyarakat pada saat melakukan pembakaran di ladang, atau sampah pastikan api dari sisa pembakaran itu padam,” jelas Indra.

Dikatakan, lagi bagi warga Sawahlunto agar juga bila sebelum keluar rumah memastikan api kompor gas telah mati dan memastikan aliran listrik juga mati, sebab disituasi kemarau saat ini, pemicu api sekecil apapun bisa menyebabkan kebakaran, ditambah bila ada angin kencang bisa menyebabkan api membesar.

Apalagi di musim kemarau, diminta masyarakat jangan main seperti membakar lahan. Sebab, jika terjadi kebakaran lahan sehingga berimbas kepada lahan yang lainnya. Bahkan, bisa merambah di areal pemukiman dan melanyau rumah warga. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional