Close

Waspada, Meski Belum Ada Corona

Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni

PDG.PARIAMAN, METRO
Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menyatakan daerahnya hingga kini masih dalam zero kasus covid 19.

“Meski demikian, hal ini tidak membuat kita lengah. Sebab, berdasarkan data dari beberapa puskesmas, ada data Orang Dalam Pantauan (ODP) terkait covid 19 ini.  Hal ini akan terus kita pantau dalam beberapa hari ke depan,” kata Ali Mukhni, kemarin.

Untuk penanganan covid 19 ini  supaya lebih terarah dan maksimal, lanjut Ali Mukhni, hari ini akan dibentuk Satuan Tugas Penanganan Kasus Covid 19 (Satgas Covid 19) untuk wilayah Kabupaten Padangpariaman yang diketuai Sekretaris Daerah Jonpriadi.

Untuk antisipasi virus tersebut, Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni meninjau Unit Gawat Darurat (UGD) dan Ok RSUD Padangpariaman. Sebab, ruangh UGD an OK tersebut dalam kondisi baru dilakukan rehab.

Jadi katanya, masyarakat juga diajak untuk selalu menerapkan perilaku bersih dan sehat, kebiasaan mencuci tangan dengan sabun harus selalu dilakukan.

Mengantisipasi penyebaran virus corona, masyarakat sebaiknya banyak mengkonsumsi buah dan sayur serta melalukan aktivitas fisik setiap hari.

“Masyarakat diminta menggunakan masker dan mempraktikan etika batuk, yaitu menjaga jarak dari orang lain, menutup hidung dan mulut dengan tisu/kain saat batuk, lalu mencuci tangan,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top