Close

Waspada! Kawasan Khatib Rawan Razia Parkir Sembarangan, 10 Mobil Digembosi

MOBIL DIGEMBOSI— Petugas Dishub menggembosi beberapa unit mobil yang parkir di badan jalan atau di depan kantor Badan Pusat Statistik (BPS), Jumat (29/11) siang.

KHATIB, METRO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang bersama Tim Gabungan Denpom, Kepolisian dan Satpol PP kembali menggembosi kendaraan yang parkir sembarangan di kawasan Khatib Sulaiman, Jumat (29/11).

Penertiban yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar meskipun ada sedikit komplen dari pemilik kendaraan. Jumlah mobil yang digembosi ada 10 unit. Pada penertiban kemairn, tak satu pun mobil yang diderek.

Penertiban dilakukan agar lalu lintas aman dan lancar serta kemacetan dapat berkurang terjadinya. Giat ini akan berkelanjutan direalisasikan. (Kasi) Penegak Hukum Dishub Kota Padang, Indra Zainal mengatakan pelaksanaan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Dipilihnya kawasan Khatib karena kawasan padat perkantoran serta banyaknya laporan dari warga.

“Kendaraan yang digembos surat yang ditilang ialah SIM dan STNK. Jika pemilik kendaraan ingin dapatkan kembali, maka harus bayar denda ke negara,” ujar Indra Zainal, Jumat (29/11).

Kepada pemilik kendaraan, mari patuhi aturan dan jangan ngetem mobil di badan jalan. Jika tak muat lokasi yang dituju, maka cari celah lain dan jangan paksakan parkir di jalan. Ini demi lalu lintas yang steril dan aman dilalui kendaraan lain.

Sementara, Anggota Komisi III DPRD Padang, Jufri meminta kepada Dishub dan Tim Gabungan untuk menyisiri kawasan yang rawan kecelakaan seperti Bypass dan Lubukkilangan. Jangan lokasinya itu-itu saja. Namun, harus menyeluruh. Supaya arus lalu lintas aman dan angka kecelakaan dapat berkurang.

“Dan kepada pemilik kendaraan mari patuhi aturan dan jangan langgar aturan. Ini demi kenyamanan warga,” ucap kader PAN ini. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top