Menu

Waspada! Jambret Beraksi di Pinggiran

  Dibaca : 979 kali
Waspada! Jambret Beraksi di Pinggiran
Mahyeldi-Audy saat debat Pilgub Sumbar.
jambret bermotor

ilustrasi

PADANG, METRO–Kian sempitnya ruang gerak di pusat kota, membuat pejambret mulai beraksi di pinggiran. Para pelaku, mengintai korban, yang umumnya kaum ibu, di jalan-jalan kecil. Terakhir, mereka beraksi di Jalan Banuaran, persisnya di depan SMP Negeri 17 Padang, Senin (4/4).

Aksi ini sontak membuat heboh. Pasalnya, baru kali ini ada jambret yang beraksi di sana. Korban, Yetnopita (27) yang kehilangan gelangnya seberat 10 gram, juga menjerit-jerit, sehingga warga berhamburan. ”Jambret. Jambret. Galang wak dibaoknyo,” teriak Yet.

Warga yang mendengar teriakan minta tolong, coba mengejar. Namun sayangnya, pelaku sudah kabur duluan. Tak terima, Yet lalu melapor ke Polresta Padang. Pengakuan korban kepada petugas SPKT Polresta, sebelum kejadian, dia tengah mengendarai sepeda motor menuju tempat kerjanya.

Setiba di lokasi, datang pelaku dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan plat nomor dicat hitam, Dari arah belakang.

”Pelaku dan langsung merampas gelang yang terpasang di tangan kanan saya,” ucap Yet.

Pelaku berharap, pelaku segera ditangkap dan dihukum berat. “Saya berharap pelaku bisa ditangkap pak, sehingga masyarakat tidak resah lagi. Jadi kami bisa aman saat berada di jalanan,” ujarnya.

Kanit I SPKT Polresta Padang Ipda Idris mengatakan, laporan korban dalam kasus pencurian telah diterima dan diteruskan ke Satuan Reskrim untuk pengusutan lebih lanjut.

”Laporan korban sudah kita terima dan korban telah dimintai keterangan oleh penyidik terkait kasus tersebut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelaku bisa diungkap,” kata Idris. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional