Close

Waspada, Begal Payudara Intai Kaum Hawa di Kota Padang

I (25) melapor ke Polresta Padang setelah menjadi korban begal payudara saat bersepeda di kawasan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat.

PADANG, METRO–Para wanita yang sedang berja­lan, bersepeda atau menggunakan sepeda motor di jalanan harus ekstra hati-hati. Soalnya, aksi begal payudara wanita bersepeda kem­bali terjadi di kawasan Simpang Empat Ujung Gurun.

Aksi begal begal payudara ini terjadi pada Minggu (26/9) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB. Korban saat itu sedang berolah raga menggu­nakan sepeda.

Mungkin saja pria mis­terius pengguna motor metik pelaku begal pa­yudara perempuan berse­peda di Simpang Empat Ujung Gurun itu memiliki kelainan seks. Apapun ala­sannya, yang jelas, dia telah melakukan tindak kejahatan pelecehan sek­sual di depan umum.

Korban berinisial I (25). Tidak terima dilecehkan, dia pun melaporkan keja­dian tersebut ke pihak ke­po­lisian dengan harapan pelaku bisa ditangkap sece­patnya.

Diceritakan korban, kejadian berawal saat dia mengayuh sepedanya dari Jalan Mangunsaskoro. “Awal­­nya saya bersepeda bersama adik dan abang saya.  Pelaku itu datang tiba-tiba dari arah bela­kang, dan melakukan pele­cehan ter­hadap saya di dekat Sim­pang Empat Ujung Gurun,” ungkap korban.

Katannya pelaku sen­dirian. Dia datang dari arah Jati mengendarai sepeda motor jenis matik. Setelah melakukan pelecehan ter­hadap korban dia langsung melarikan diri.

“Pelaku menggunakan jaket putih, pakai helm. Wajahnya tak terlihat. Dia melaju ke arah Jalan Jen­deral Sudirman. Sayang­nya, saya juga tidak me­ngetahui secara jelas pelat nomor motor pelaku,” be­bernya.

Tidak terima dengan kejadian tersebut, korban akhirnya mendatangi Kantor Polresta Padang sekitar pukul 09.27 WIB, untuk membuat laporan didampingi salah satu ke­luarganya.

“Saya berharap Pol­resta Padang bisa mengu­sut kejadian ini dan me­nangkap pelaku agar tidak ada korban lagi,”im­buh­nya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Padang Kompol Rico Fernanda menga­ta­kan pihaknya segera me­ngusut kasus sesuai de­ngan laporan pengaduan dari korban dengan nomor STTP/431/IX/2021.

“Kami menghimbau sia­papun yang menjadi korban pelecehan seksual, foto atau video pelakunya. Bahkan jika berani lawan saja pelakunya, tetapi ka­lau takut segera berteriak meminta tolong. Selain itu agar selalu waspada dan jangan sampai berjalan sendirian di tempat se­pi,”ujar Rico. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top