Menu

Warung Al Ananda di Ulak Karang, Pembeli Bisa Makan Kenyang dengan Rp 5 Ribu

  Dibaca : 334 kali
Warung Al Ananda di Ulak Karang, Pembeli Bisa Makan Kenyang dengan Rp 5 Ribu
AMBIL SENDIRI— Di warung lesehan Al Ananda yang berada di Jalan Ulak Karang Padang ini, selain harganya murah, pembeli bisa mengambil sambal sendiri sesuka hati.

PADANG, METRO
Sebuah warung makan di Jalan Bawal Nomor 9, Ulak Karang Padang, ternyata punya magnet yang luar biasa. Puluhan pembeli keluar masuk setiap saat dari lokasi itu guna membeli makanan.

Ada yang langsung makan di sana dan duduk di kursi serta tempat lesehan yang disediakan. Namun ada pula yang membungkus dan membawanya pulang. Selidik punya selidik, ternyata si empunya merupakan orang yang memiliki jiwa sosial tinggi dengan hanya menjual makanannya seharga Rp5000 per porsi. Itupun para pembeli dipersilahkan mengambil sambalnya sendiri sesuka hati hingga kenyang.

Pemilik tempat makan lesehan bernama Al Ananda itu bernama Hj Lena Muhammad Nasir LC (35). Ustadzah cantik lulusan Kairo Mesir inipun menceritakan pertama kali ia membuka warung makan tersebut.

Awalnya, sebut Lena, warung makan itu sama halnya dengan warung makan lainnya dengan tarif Rp14 ribu hingga Rp18 ribu per porsinya. Namun sejak Covid-19, ia menjadi terdorong untuk membuka warung makan murah yang bisa disinggahi siapa saja.

Sejak awal mendirikan, Hj Lena mengaku sudah berniat menjadikan tempat itu sebagai tempat makan yang nyaman, nikmat dan mengenyangkan. Dengan hanya Rp5000, pengunjung bisa makan dengan mengambil sendiri sambalnya. “Cuma nasi yang kita ambilkan. Kalau sambal ambil sendiri,” sebut Hj Lena.

Menunyapun bertukar-tukar tiap hari. Mulai dari samba lado tanak, goreng ikan, sup ayam, serta menu lainnya. “Tiap hari menunya selalu bertukar-tukar,” sebutnya.

Ia berharap semua pengunjung bisa makan dengan kenyang dan nikmat di sana tanpa terbebani harga yang tinggi. Soal keuntungan yang ia dapat, Hj Lena mengaku tak mau berfikir keuntungan. Ia jusru mengungkapkan keajaiban rezeki.

Meski hanya menjual makanan seharga Rp5000, namun ia selalu punya uang untuk membeli bahan bahan makanan itu setiap hari. “Saya tak hitung berapa untung dan ruginya. Yang jelas uang selalu ada tiap hari saat saya berbelanja bahan-bahan ke pasar,” tandasnya.

Warung lesehan ini berada di Jalan Bawal Nomor 9 Ulak Karang Padang. Masuk dari simpang depan BCA Ulak Karang Padang. Bagi yang ingin makan di sana, bisa datang tiap hari dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Pada pagi hingga sore menunya makan biasa. Sementara pada malam hari menunya pecel lele, nasi sup, nasi goreng, mi rebus dan lainnya. Semuanya tetap harga Rp5000. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional