Close

Wartawan Tanahdatar Dibekali BBPSDMP Medan

FOTO BERSAMA— Wartawan Tanahdatar berfoto bersama usai pengikuti pelatihan dalam penulisan kreatif yang dilaksanakan di Aula Baperlitbang, Komplek Perkantoran Bupati Tanahdatar, Rabu (22/9).

TANAHDATAR, METRO–Wartawan Tanahdatar dilatih dalam penulisan kreatif, kegiatan dilaksa­nakan di Aula Baperlitbang, Komplek perkantoran Bupati Tanahdatar, Rabu (22/9)

Dikatakan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tanah Datar Drs. Abrar, keterampilan menulis bagi wartawan sangat diperlukan, karena ini menyangkut profesi. “Sebuah kondisi akan tercipta ketika wartawan meluncurkan tulisannya,” katanya.

Pelatihan ini tambah Abrar, berkat kerjasama Pemerintah Daerah Tanah Datar dengan Balai Besar Pengembangan Sumbar Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kemenkominfo Medan.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan Pe­latihan Jurnalistik tentang penulisan kreatif, tambah Abrar.

“Acara yang dilangsungkan selama satu hari, mendatangkan nara sumber yang berkompeten dibidangnya,” kata Abrar.

Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik tentang Penu­lisan Kreatif Roza Malfita, S.STP mengatakan kegiatan ini juga bertujuan menambah wawasan wartawan Tanahdatar dalam melakukan tugas kejurna­lisan.

Dikesempatan itu, ia berharap peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga dapat me­nyajikan berita karya jurnalistik yang baik dan ber­kualitas.

Ia juga mengharapkan kerjasama yang baik deng­an wartawan Tanahdatar, sebagai orang baru di Kominfo dengan jabatan Kepala Bidang Informatika dan Komunikasi Publik dan mohon kerjasama. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top