Close

Wartawan Ikuti Coffee Morning, Kapolres Sawahlunto: Terjalin Kerja Sama yang Terbuka

CoffeE Morning— Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti dan wartawan melakukan coffee morning di ruang gelar perkara Anindya Yodha Reskrim Polres Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Gelar Coffe Morning Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti undang sejumlah wartawan lokal Kota Sawahlunto di ruang gelar perkara Anindya Yodha Reskrim Polres Sa­wahlunto, Rabu (7/9). Dalam gelaran tersebut Purwanto memperkenalkan dirinya secara langsung kepada awak media dan menginginkan terjadi kerjasama antara pers dan pihak polres dalam segi informasi serta pemberitaan.

“Terjalinnya kerjasama yang terbuka, sehingga segala pemberitaan dari institusi Polres dapat sampai ke masyarakat. Komunikasi dua arah yang baik dan positif, sehingga tidak ada dari pihak pers yang merasa kami me­nyembunyikan informasi. Memang ada ranah dimana sebuah informasi yang masih dalam proses pe­nyelidikan masih kami simpan, namun kalau su­)dah selesai prosesnya pasti kami bagikan rilisnya,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan dari POSMETRO terkait sulitnya komunikasi melalui telepon dan WhatsApp kepada Kapolres yang sering tidak dijawab, padahal kami butuh konfirmasi untuk pemberitaan yang berimbang apalagi terkait kasus-kasus yang sifatnya peristiwa pada saat kejadian.

Kapolres Sawahlunto Purwanto menyebutkan bahwa dia sebenarnya menyukai konfirmasi langsung bertatap muka. Namun bila tidak bisa melalui tatap muka dan harus melalui telepon atau WhatsApp dan Kapolres tidak membalas atau menjawab untuk suatu kasus yang membutuhkan pembenaran maka bisa langsung bertanya kepada Kasar Reskrim atau Kapolsek di wilkum tersebut.

Dia berharap dengan hadirnya insan pers dan memenuhi undangan coffe morning pagi ini, pihaknya menginginkan ke­depannya akan terjalin silahturahmi yang baik, harmonis dan hangat antara Polres dan Pers sebagai mitra Polres Sa­wahlunto. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top