Close

Wartawan BPC dan ”Sultan” Gelar Syukuran Ramadhan di Bukittinggi 

Belasan wartawan dari Bukittinggi Press Club (BPC) melakukan acara syukuran bersama pengusaha Andi "Sultan" asal Kota Bukittinggi Sumbar dengan cara berbagi menu takjil dan berbuka bersama, Selasa (26/4).

BUKITTINGGI, METRO–Belasan wartawan dari Bukittinggi Press Club (BPC) melakukan acara syukuran bersama pengusaha Andi “Sultan” asal Kota Bukittinggi Sumbar dengan cara berbagi menu takjil dan berbuka bersama, Selasa (26/4). Acara syukuran digelar setelah BPC me­nempati kantor kesekretariatan baru yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan tahun 1443 H ini.

Andi Putra yang merupakan pe­ngusaha distributor perikanan dan ekspedisi bertajuk Sultan itu ikut serta dalam kegiatan sosial berbagi takjil yang diselenggarakan di depan kantor BPC di Jalan Ahmad Rivai RSAM Bukittinggi. “Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, kegiatan berbagi takjil dengan wartawan ini merupakan yang pertama kali, terima kasih atas bantuan BPC menyalurkan takjil,” kata Andi.

Ia mengatakan ratusan paket menu takjil yang dibagikan juga dibeli dari pedagang kecil yang menjual di bebe­rapa pasar Kota Bukittinggi. “Sekaligus membantu para penjual takjil, mudah-mudahan dengan cara ini bermanfaat meningkatkan jual beli pedagang juga, aksi bagi takjil sudah dilakukan sejak awal Ramadan,” kata dia.

Ketua BPC Iwan Rakelta me­nga­takan, acara bagi takjil sempat terhenti di dua tahun terakhir sebelumnya karena wabah pandemi. “Mitra kerja setiap tahun meminta BPC ikut andil dalam aksi sosial Ramadan, terima­kasih dan bangga dengan keperca­yaan­nya, baru 2022 ini dilakukan kembali setelah pandemi,” kata Iwan.

Aksi berbagi takjil itu kemudian dilanjutkan dengan makan bersama berbuka puasa yang ikut dihadiri oleh Wakapolres Bukittinggi, Kompol Sukur bersama Kasatlantas AKP Ghanda serta anggota kepolisian lainnya. BPC sebelumnya juga aktif saat Ramadan dengan melakukan aksi sosial seperti mengunjungi panti asuhan untuk di­bersihkan dan gotong royong.(pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top