Menu

Warnet dan Toko Plastik Terbakar dekat Pasar Batusangkar

  Dibaca : 1529 kali
Warnet dan Toko Plastik Terbakar dekat Pasar Batusangkar
KEBAKARAN— Ruko yang digunakan untuk warnet dan toko plastik di Kampung Sudut, Lima Kaum, Tanahdatar membara dan nyaris membakar Pasar Batusangkar, Tanahdatar, Jumat (26/6) dini hari.

TANAHDATAR, METRO
Pasar Batusangkar, Kabupaten Tanahdatar nyaris rata dengan tanah, Jumat (26/6) sekira pukul 01.30 WIB. Sebuah ruko (rumah toko) bangunan lama semi permanen yang terletak di Jorong Kampung Sudut, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Tanahdatar, diamuk si jago merah. Ruko tersebut digunakan pemilik untuk usaha warung internet (Warnet) dan toko plastik.

Api yang sangat besar dengan cepat memakan isi di dalam warnet tersebut. “Api juga telah memamah toko plastik yang berada di sebelahnya,” sebut Kasat Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanahdatar, Yusnen, Jumat siang.

Berkat kesigapan petugas Damkar dibantu masyarakat sekitar, api dengan cepat dipadamkan. “Lokasi kebakaran tidak jauh dari posko pemadam kebakaran Tanahdatar,” kata Yusnen.

Dikatakan, bangunan beserta warnet adalah milik Hj Asni (70) dan sementara pengusaha warnet adalah anak Hj Asni yang bernama Andi (44). Disebutkan, dugaan sementara api berasal dari dalam warnet, korsleting arus pendek. “Sebagian komputer dapat diselamatkan pemilik dibantu warga,” tambah Yusnen.

Bangunan yang terbakar itu terbuat dari kayu dan sudah berumur cukup lama. Api dengan mudah dan cepat membesar ditambah tiupan angin yang cukup kencang. Untuk menjinakkan si jago merah, sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan lengkap dengan personel.

“Akibat dari peristiwa itu, korban diperkirakan mengalami kerugian materil mencapai Rp500 juta lebih,” tandas Yusnen.

Dari pantauan POSMETRO di lapangan, lokasi kebakaran sudah dipasang police line. Beruntung pasar yang ada di dekat toko itu tidak ikut terbakar. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional