Menu

Warna Pesawat Presiden Berubah

  Dibaca : 80 kali
Warna Pesawat Presiden Berubah
WARNA—Pesawat kepresidenan RI dengan warna yang lama, diperkirakan akan dirubah menjadi merah.

JAKARTA, METRO–Kepala Badan Peme­nangan Pemilu DPP Partai Demokrat Andi Arief men­yoroti perubahan warna pesawat kepresidenan. Dia mengaku tidak paham mak­sud dan tujuan pihak istana mengganti warna cat pesawat kepresidenan dari warna biru menjadi merah.

“Sekarang pesawat ke­presidenan berwarna merah. Entah maksudnya apa, bisa warna bendera, bisa juga corona,” tulis Andi Arief di akun pribadinya di Twitter, Selasa (3/8).

Andi mengatakan desain warna pesawat ke­presidenan warna biru merupakan hasil karya dari seorang mayor desainer di TNI AU. Hanya saja dia tidak menyebutkan siapa desainer yang dimaksud.

“Desain dan warna karya seorang mayor desainer di TNI AU,” tutur aktivis 98 itu.

Menurut dia, warna biru itu dipilih sebagai upaya meningkatkan kea­manan saat terbang.  “Do­minasi biru langit adalah upaya peningkatan ke­amanan penerbangan, sebagai warna kamuflase saat terbang,” kata Andi.

Sebab, kata Andi, keselamatan presiden menjadi prioritas utama terutama presiden setelah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Karena SBY hanya menggunakannya (pesawat kepresidenan, red) beberapa bulan saja,” pungkas Andi Arief.

Sebelumnya, Kepala Se­kretariat Presiden Heru Bdi Hartono membenarkan bahwa memang telah dilakukan pengecatan ulang pesawat kepresidenan. Heru menjelaskan pengecetan tersebut sudah direncanakan pada 2019 silam.

“Benar, Pesawat Ke­presidenan Indonesia-1 atau pesawat BBJ 2 telah dilakukan pengecatan ulang,” ujar Heru Budi Hartono di Jakarta, Selasa (3/8). (ddy/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional