Menu

Warna Kendaraan Wakili Kepribadian Pemilik

  Dibaca : 155 kali
Warna Kendaraan Wakili Kepribadian Pemilik

KENDARAAN bermotor yang digunakan sehari-hari ternyata bisa mewakili kepribadian pemilik. Tidak hanya berdasarkan tipe atau model, menjatuhkan pilihan terhadap satu warna juga disebut mewakili kepribadian seseorang.

Warna memiliki peran yang berpengaruh terhadap kepribadian seseorang dan dalam mengambil sebuah keputusan untuk membeli barang tertentu. Menurut Angela Wright dalam bukunya yang berjudul ‘The Beginners’ Guide to Colour Psychlogy’, setiap warna memiliki kepribadiannya sendiri, sehingga pemilihan warna tertentu pada setiap pribadi seseorang dapat mewakili karakter orang tersebut.

Berdasar itu, ketika ditanyakan tentang warna favorit, tujuan sesungguhnya adalah untuk mengetahui karakter dan kepribadian seseorang. Pengaruh warna tidak berhenti ketika akan memilih atau membeli suatu barang. Bukan rahasia, warna akan menjadi salah satu pertimbangan yang cukup penting sebelum bertransaksi. Contoh paling nyata ketika akan membeli kendaraan misalnya skuter idaman.

Ada jenis pembeli yang menjadikan warna sebagai ikatan emosional sebelum membeli skuter pilihannya. Sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri saat berkendara di jalan. Tidak hanya diri sendiri, orang di sekitar juga akan dapat menebak-nebak kepribadian Anda dari warna skuter milik Anda. Tidak jarang ada yang menyamakan identitas personal dengan Anda karena memiliki preferensi warna skuter yang sama.

Agar tidak salah pilih saat akan membeli skuter idaman, panduan singkat berikut mungkin dapat membantu lebih memahami beberapa spektrum warna dan makna kepribadian. Dari 7 warna skuter berikut, pasti ada satu atau dua yang cocok dengan kepribadian dan karakter Anda.

Kuning

Seperti halnya matahari, warna kuning banyak dipersepsikan mewakili sifat cerah dan ceria. Selain itu, warna kuning juga dianggap menonjolkan semangat kreativitas. Secara psikologi, makna warna kuning mengarah pada spektrum warna yang paling bahagia, mencolok, dan ekstrovert.

Warna ini biasanya digunakan oleh orang yang ingin tampil beda atau ingin diperhatikan orang lain. Warna kuning pada skuter tersedia sebagai warna andalan untuk kendaraan Vespa GTS Super 150, varian terbaru dari ‘Big Body Family’ Vespa yang antara lain hadir dengan warna Yellow Sole.

Abu-Abu

Warna abu-abu erat kaitannya dengan ketenangan. Pengaruh warna yang netral ini memberikan nuansa calm dan nyaman berada di luar pusat perhatian. Serunya, warna abu-abu mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai macam warna lain, karena tidak bersifat kontras. Sehingga Anda lebih bebas dalam menentukan warna pakaian atau perlengkapan skuter Anda.

Warna ini menjadi hero colour dari Vespa Sprint S 150 i-get ABS dengan nama varian Grey Glossy Avio. Namun, jika Anda ingin terlihat lebih bold, pilihlah Grey Titanio (Matt) yang tersedia di unit Vespa Sprint.

Beige

Warna beige mempresentasikan kelembutan dan down to earth. Sebagai salah satu warna yang mengandung unsur bumi, dominasi warna ini akan memberikan nuansa kehangatan dan kelimpahan (richness). Ciri yang serupa juga dapat ditemui di varian baru Vespa Primavera 150 i-get ABS yang telah dilengkapi dengan fitur full LED Lighting dengan warna Beige Eleganza.

Merah

Sementara itu, warna merah biasa dipilih oleh mereka yang suka perhatian. Bahkan, terkadang warna merah juga menjadi simbol bagi mereka yang berkepribadian keras. Secara psikologis, serupa dengan warna api, merah merupakan simbolisasi keberanian, kekuatan, dan energi. Warna ini hadir sebagai hero colour untuk Vespa Primavera S 150 i-get ABS dengan nama Red Profondo (Matt). (jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional