Menu

Warga yang Terdampak Banjir, Bupati Serahkan Bantuan Sembako

  Dibaca : 36 kali
Warga yang Terdampak Banjir, Bupati Serahkan Bantuan Sembako
SERAHKAN—Bupati Limapuluhkota Irfendi Arbi serahkan bantuan kepada korban banjir

LIMAPULUH KOTA, METRO – Usai meninjau kondisi bencana banjir beberapa waktu yang lalu, Bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi langsung memberikan bantuan kepada para pengungsi banjir di Kenagarian Bukik Sikumpa dan Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban dan Nagari Taram, Kecamatan Harau, kemaren.

Sesampainya di tenda pengungsian, orang nomor satu do Kabupaten Limapuluh Kota itu langsung berbaur dengan masyarakat yang terpaksa untuk mengungsi sembari menanyakan kondisi para pengungsi tersebut.

Selain memberi bantuan, Bupati yang saat itu didampingi oleh PJ. Sekda, Widia Putra dan beberapa kepala OPD juga meninjau langsung lokasi bencana banjir dibeberapa titik dan Bupati juga menanyakan kendala yang dialami oleh para pengungsi banjir.

“Kami dan rombongan datang ke tempat bapak-ibuk untuk melihat kondisi saat ini, selain itu kami juga membawa beberapa bantuan,” ucap Irfendi di hadapan masyarakat.

Di kesempatan itu, Irfendi juga meminta kepada seluruh masyarakat terutama di wilayah yang terdampak banjir agar senantiasa menjaga kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan sebab cuaca di Kabupaten Limapuluh Kota yang masih tidak menentu.

“Saya minta, kepada seluruh warga untuk menjaga kesehatan dan tingkatkan kewaspadaan,serta selalu menjaga anak-anak ini merupakan tanggunga jawab orang tua, jangan biarkan anak main banjir, harus selalu di kontrol,”himbaunya.

Terkait kesehatan tambahnya, pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota telah menyediakana posko-posko pengungsian dan kesehatan. Bupati juga mengingatkan BPBD, Dinas Sosial, Dinas kesehatan dan pihak terkait lainnya untuk terus melakukan pengawasan terhadap warganya.

“Kalau ada yang sakit segera bawa ke posko kesehatan untuk dilalukan pengobatan, jangan di biarkan, dan kepada dinas terkait terus pantau dan berikan pelayanan yang prima”tegasnya.

Selanjutnya Bupati juga memberikan apresiasi kepada para Cama, Wali Nagari, Kepala Jorong dan pihak lainnya yang telah bekerja keras dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir seperti pendirian posko-posko, dapur umum serta posko kesehatan.

Selain itu, dalam mengatasi permasalahan banjir, Bupati juga menyebutkan akan memerintahkan dinas PUPR untuk mengkaji dan mempelajari penyebab banjir dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Saya minta Dinas PUPR nanti lakukan peninjauan langsung dan mengkaji penyebab banjir didaerah kita, untuk nantinya akan dilakukan tindakan, “pungkasnya.

Sementara itu kepala BPBD Limapuluh Kota, H. Joni Amir yang dimintai keterangannya mengatakan pada saat ini ada beberapa kecamatan yang terdampak banjir di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Saat ini tercatat ada 7 Kecamatan yang terendam banjir diantara Kecamatan Harau, Lareh Sago Halaban, Mungka, Pangkalan, Kapur IX, Payakumbuh,Suliki, Luak dan yang terparah di dua Kecamatan yaitu Lareh Sago Halaban dan Harau,” lapornya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional