Menu

Warga Tunggul Hitam Bangun Pos Ronda dan Goro

  Dibaca : 204 kali
Warga Tunggul Hitam Bangun Pos Ronda dan Goro
BANGUN POS RONDA— Warga RW 3, RT 6 dan RT 2, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, bersama-sama membangun pos ronda dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban umum (kamtibum).

TUNGGUL HITAM, METRO – Kesadaran warga RW 3, RT 6 dan RT 2, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Kototangah dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban umum (kamtibum) serta menjaga kebersihan, perlu dicontoh. Bagaimana tidak, secara swadaya, selain membangun pos ronda, mereka juga membersihkan saluran air dengan bergotong-royong.

Lurah Dadok Tunggul Hitam, Masri Syair hadir ditengah–tengah warganya. Ikut melakukan goro bersama. Bahkan, dia terlibat langsung dalam peletakan batu pertama pos ronda yang dibangun warga itu. “Semoga pos ronda yang dibangun ini menjadi pusat dalam upaya meningkatkan trantib di Tunggul Hitam,” kata Masri.

Menurutnya, sangat penting sekali mengalakkan kembali sistem keamanan di setiap lingkungan RW dan RT, khususnya di Kelurahan Tunggul Hitam. Ini sebagai antisipasi menjaga lingkungan agar aman dan nyaman.

Apalagi, lanjutnya, dalam menyikapi maraknya kasus-kasus pencurian yang kerap terjadi saat ini, perlu kesadaran dari masyarakat untuk peduli terhadap keamanan lingkungannya. “Saya selalu berinisiatif mengimbau warga untuk kembali menghidupkan ronda malam. Menjaga keamanan dan kenyamanan warga. Dalam musyawarah bersama warga, disepakatilah untuk bangun pos ronda di lokasi ini,” ungkapnya.

Selain upaya menjaga keaman, warga Tunggul Hitam juga kompak dalam menjaga lingkugan yang bersihan. Salah-satunya, melakukan kegiatan goro membersihkan saluran air.

Untuk lokasi pembersihan jalan dan drainase berada di Jalan Herkules, sebelah Wisma Rencong (wisma Aceh), Tunggul Hitam. Dalam goro tersebut selain dihadiri warga dan tokoh masyarakat setempat, juga dihadiri Babinsa dari Polsek Kototangah.

Masri mengungkapkan, aksi bersih-bersih ini merupakan kesadaran dari masyarakat yang peduli dengan lingkungan. Apalagi, mengingat Desember ini, intensitas curah hujannya masih tinggi. Selain itu juga mengingat kerap terjadi genangan air akibat tersumbatnya saluran drainase

“Sebenarnya kerja bakti seperti ini, rutin dilaksankan warga. Langkah ini dilakukan agar tidak terjadi tumpukan sampah di selokan yang kerap menyebabkan banjir,” terangnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga untuk turut serta dalam bergotong royong. Dia juga mengimbau waganya untuk tidak membuang sampah sembarangan di saluran air dan selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Ini dilakukan agar lingkungan selalu terlihat bersih. Masyarakat bebas dari penyakit dan bisa meminimalisir lingkungan dari banjir dan genangan air,” pungkasnya. (hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional