Menu

Warga Terus Diedukasi Pola Hidup Baru

  Dibaca : 276 kali
Warga Terus Diedukasi Pola Hidup Baru
DATANGI WARGA— Tiga personel Satpol PP Padang mendatangi langsung warga untuk memberikan sosialisasi dalam menjalani pola hidup baru selama pandemi Covid-19.

TAN MALAKA, METRO
Satpol PP Kota Padang terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam menjalani pola hidup baru selama pandemi Covid-19, Selasa (9/6). Ada beberapa hal yang bisa dijadikan kebiasaan baru untuk mencegah penularan Covid-19 sehingga masyarakat bisa produktif.

“Kebiasaan baru tersebut yaitu dengan cara memakai masker, menjaga jarak aman dari orang lain, serta rajin mencuci tangan dengan sabun. Hal ini harus menjadi budaya yang mulai ditanamkan sejak sekarang,” ujar Kasatpol PP Padang, Alfiadi.

Ia menjelaskan, seluruh personel termasuk yang bertugas di bagian administrasi kantor, juga diturunkan setiap hari siang dan malam. Sebab, masing-masing objek sosialisasi sebagian beraktivitas di malam hari.

Ia mengungkapkan, sosialisasi dan edukasi ini dilakukan hingga 12 Juli mendatang di berbagai tempat. Seperti tempat-tempat umum, perkantoran, tempat ibadah dan sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang.

“Tugas kita terus melakukan sosialisasi Perwako No. 49 Tahun 2020 kepada masyarakat tentang Pola Hidup Baru hingga sampai nanti kepada penindakkan,” tandasnya.

Ia berharap, semua lapisan masyarakat juga ikut serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup baru ini dengan menyediakan hand sanitizer, jaga kebersihan dan pola hidup sehat. Sehingga kedepannya masyarakat bisa menjadikan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak menjadi kebiasaan sehari-hari.

“Dalam situasi pandemi global yang terjadi saat ini, tentunya tidak bisa lagi berpikir secara sektoral, bertindak secara sendiri-sendiri dan berpikir untuk kepentingan sendiri. Tetapi kepentingan bersama dikerjakan secara serempak dan terus-menerus, sehingga menjadi sesuatu yang penting untuk dilaksanakan,” sebutnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional