Menu

Warga Tangsi Baru Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19

  Dibaca : 398 kali
Warga Tangsi Baru Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19
Adriyusman, Sekretaris Satgas Kota Sawahlunto

SAWAHLUNTO, METRO
Satu orang di Kota Sawahlunto terdeteksi positif tepapar Covid- 19. Hal ini teringkap berdasarkan informasi dari Walikota Sawahlunto Deri Asta Senin malam, (27/7). Wako Deri Asta  membenarkan, Informasi tersebut ketika dihubungi via whatsapp oleh POSMETRO. Diketahui “S” (55) merupakan warga Tangsi Baru, Kelurahan Tanah Lapang, Kecamatan Lembah Segar,  dan karyawan aktif PTBA dari Kalimantan.

Dalam konfirmasi tersebut Deri Asta mengatakan, bahwa warga tersebut  “S” (55) positif dan sudah dijemput oleh ambulance dan dibawa ke Padang ke Rumah Sakit Rasidin Sei Sapih. “ Benar si pasien positif sudah kita kirim ke Padang,” ujar Deri.

Sementara itu Sekretaris  Satgas Adriyusman mengatakan, bahwa “S” ini sudah sepuluh hari di Sawahlunto dia pulang dengan mengambil cuti untuk sambut Raya Idul Adha. Siap sholat Jumat S dibawa ke RSUD Sawahlunto untuk dirawat, setelah dilaksanakan tes SWAB pada hari itu, dan ternyata  hasilnya positif, Senin 27 Juli 2020. “ Pada malam senin tersebut ada 7 orang keluarganya dan tetangganya langsung ditracking ke BDTBT untuk dilaksanakan tes SWAB hari ini selasa 28 Juli 2020. Dan bila keluar hasilnya besok dan positif maka akan ditelusuri riwayat perjalanan S dan keluarganya, selanjutnya akan ditracking keseluruhan yang bersentuhan dengan mereka,“ ujar Adriyusman, Selasa (28/7).

Adriyusman menyampaikan, agar seluruh aparat Desa dan Kelurahan berperan aktif terhadap para pendatang yang masuk kedaerahnya agar menjalankan protokol kesehatan, isolasi mandiri dan pergi tes swab. “Jangan anggap remeh tentang virus Covid-19 ini,  seperti saat ini kita sudah memasuki zona hijau tetapi karena lengah akhirnya jebol menjadi zona merah. Untuk warga Tangsi dan sekitarnya agar juga jangan banyak beraktivitas diluar dan sebaiknya melakukan tes swab,” kata Adriyusman.

“Dan saat ini otomatis ditiadakan PBM tatap muka di sekolah tingkat SMP dan SMA karena ditemukannya cluster positif covid-19 dari warga Sawahlunto. Dan untuk Shalat Idul Adha, Jumat (31/7 tidak jadi dilaksanakan di Tanah Lapang Ombilin Sawahlunto, khusus warga daerah Tanah Lapang,  Air Dingin, Blok dan Pasar Remaja untuk melaksanakan di mesjid masing masing,” jelas Adriyusman.

Dia juga menambahkan, sampai ada kejelasan mengenai warga yang terkena covid-19 ini yang telag dirawat juga hasil tracking keluarganya,  Satgas Sawahlunto membuka kesempatan untuk melaksanakan tes swab di BDTBT, untuk warga disekitar lokasi cluster dan warga pendatang yang pulang kampung ke Sawahlunto. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional