Menu

Warga Surau Jambu Buka Jalan Lingkungan 300 Meter 

  Dibaca : 113 kali
Warga Surau Jambu Buka Jalan Lingkungan 300 Meter 
GORO—Warga Surau Jambu Ampang Lubuklintah Kuranji gelar Goro membuka jalan lingkungan sepanjang lebih kurang 300 meter.

PADANG,METRO
Masyarakat Lubuk Lintah gelar gotong royong (goro) membuka jalan lingkungan sepanjang lebih kurang 300 meter, Minggu (4/10). Jalan ini menghubungkan warga di lingkungan Surau Jambu RT03/07 bagian barat ke timur RT 04/RW03 Kampung Baru Kampung Kalawi Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji.

Goro yang melibatkan puluhan warga ini dihadiri Lurah Lubuk Lintah Yudi Asril, tokoh pemuda Surau Jambu Porgerus Fouzan Cobra dan Ketua Pemuda Arus Kampung Kalawi Asril Kota.

“Goro ini juga menghubungkan Surau Jambu Ampang hingga Kampuang Baru  Kampuang Kalawi masih di dalam lingkungan Kelurahan Lubuk Lintah,” ujar Fouzan Cobra “At Coo”, kemarin.

Dikatakan Siat Coo, Goro ini dilaksanakan setalah menyikapi aspirasi warga yang berada di dua lingkungan untuk kebutuhan sarana jalan lingkungan. Jalan yang dibuka ini selebar 4 meter dan panjang lebih kurang 300 meter. Di mana lahan ini milik kaum Suku Koto Nan Baduo Kanagarian Pauh IX Kuranji. “Dan lahan ini sudah dihibahkan ninik mamak kaum suku Koto nan Baduo Tapian Kalumbuk Nagari Pauh IX Kuranji,” ujar Siat Coo.

Ketua Pemuda Arus Kampung Kalawi Asril Koto mengapresiasi, kebersamaan warga melaksankan Goro membuka jalan baru sepanjang lebih kurang 300 meter dan lebar 4 meter ini. “Kemudian, berterima kasih banyak pihak dan dihaturkan terima kasih kepada ninik mamak kaum suku Koto Nan Baduo Tapian Kalumbuk Nagari Pauh IX Kuranji dengan hibahan lahanya,” ujar Askot, panggilan akrabnya.

Lurah Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Yudi Asril mengatakan, sangat mendukung sekali pembukaan jalan baru sepanjang 300 meter dan lebar 4 meter. Sekaligus mengapresiasi keikhlasan kaum Dt Rj Bangsawan dalam suku Koto Nan Baduo Nagari Pauh IX Kuranji. “Kami dari Kelurahan Lubuk Lintah siap memasukan dalam program pembanguan infrastruktur sarana jalan lingkungan,” ujar Yudi. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional