Menu

Warga Sumbar Positif Covid-19 Tinggal 86 Orang

  Dibaca : 156 kali
Warga Sumbar Positif Covid-19 Tinggal 86 Orang
Jasman Rizal Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar

PADANG, METRO
Penambahan kasus baru warga Sumbar positif terjangkit virus corona (Covid-19) masih terjadi. Rabu (15/7), dilaporkan adanya penambahan dua kasus baru positif Covid-19 di Sumbar, sehingga total kasus kini mencapai 805 kasus.

Sementara, penambahan pasien sembuh masih lebih banyak dari penambahan pasien positif. Pasalnya, penambahan pasien sembuh berjumlah lima orang dan total sudah 687 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Untuk yang meninggal, masih tetap 32 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganaan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, Tim Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso melaporkan,  dari 901 spesimen diperiksa terkonfirmasi tambahan dua warga Sumbar positif ternfeksi Covid-19 (positivity rate hari ini 0,2%).

“Kesembuhan pasien covid-19 setelah dua kali konversi negatif bertambah sebanyak lima orang. Untuk dua kasus baru positif, satu orang berasal dari Kota Padang yang merupakan kluster Pasar Raya dan satu orang berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota,” kata Jasman.

Dirincikan Jasman, untuk kasus baru yang berasal dari Kota Padang merupakan wanita 44 tahun, warga Kuranji, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya, penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo.

“Sedangkan yang berasal dari Limapuluh Kota, merupakan pria 40 tahun, warga Koto Tuo, pekerjaan pegawai bank, diduga terpapar dari pekerjaan. Saat ini yang bersangkutan penanganan isolasi mandiri sementara,” ungkap Jasman.

Selanjutnya, untuk pasien positif yang dinyatakan sembuh, rinciannya tiga orang dari Kota Padang yaitu dua orang pria dan satu orang wanita. Kemudian, dua orang dari Kota Bukittinggi, yang mana keduanya berjenis kelami pria. “Jadi, warga Sumbar yang masih berstatus positif Covid-19, saat ini bersisa 86 orang. Dirawat di berbagai rumah sakit sebanyak 44 orang dan isolasi mandisi 42 orang,” pungkas Jasman. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional