Menu

Warga Sumbar Antusias Menabung di Bank Nagari Syariah

  Dibaca : 136 kali
Warga Sumbar Antusias Menabung di Bank Nagari Syariah
Gusti Candra

PADANG, METRO
Di tengah perlambatan ekonomi akibat pandemi Covid-19, Unit Usaha Syariah Bank Nagari ternyata terus berkembang. Animo masyarakat untuk menyimpan dana nya di unit usaha syariah (UUS) ini cukup bagus.

Hal itu terlihat dari posisi aset Unit Syariah Bank Nagari per 30 September 2020 yang cukup menggembirakan. “Posisi aset Rp 1,9 triliun, dana pihak ketiga (DPK) Rp 1,78 triliun dan pembiayaan Rp 1,54 triliun. Sedangkan jumlah debitur hingga akhir Agustus 2020 sebanyak 13.952,” ungkap Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari, Gusti Candra kepada wartawan kemarin.

Jika dibandingkan dengan posisi tahun 2019 lalu, peningkatan tersebut dinilai cukup baik. “Hingga akhir Desember 2019, aset Unit Syariah Bank Nagari tercatat Rp1,7 triliun. Dana pihak ketiga Rp1,53 triliun, dan pembiayaan Rp1,51 triliun,” urai Gusti.

Melihat perkembangan tersebut terangnya, dapat disimpulkan animo masyarakat untuk menyimpan dananya di syariah, cukup bagus. Hal ini tentunya akan sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan tahapan konversi Bank Nagari dari konvensional ke syariah.

Saat ini, Bank Nagari memiliki lima kantor cabang syariah, yang tersebar di Padang, Payakumbuh, Bukittinggi, Batusangkar dan Solok. Sedangkan cabang pembantu syariah ada empat unit yang tersebar di Padangpanjang, Simpang Empat, Dharmasraya dan Pariaman. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional