Close

Warga Sipora Terima BLT

Membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan BLT.

MENTAWAI, METRO–Membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan BLT. Bertempat di Kantor Pos Sioban, Kecamatan  Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan  Mentawai, Sabtu, (10/9. Pembagian dana BLT- BBM di kantor pos Sioban Kecamatan  Sipora Selatan terbagi dari 7 Desa dan dua Desa tiap harinya, untuk hari pertama tanggal 10 September.2022 Desa Matobe ,hari kedua 11 September 2022 Desa Saureinu dan Desa Mara, hari ketiga 12 September 2022 Desa Bosua beriulou dan hari keempat atau hari terakhir 14 September.2022 Desa Nemnem leleu papar Babinsa

 Babinsa Koramil 03/Sipora,Serda Efendi me­ngatakan, pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan BLT Sembako, pembagian BLT BBM ini diserahkan secara teknis oleh pihak PT Pos dengan anggaran bersumber dari Pemerintah Pusat. (Kemensos), bebernya.

 “Tidak saja sampai di situ, para KPM BLT ini juga menerima penyaluran ban­tuan sembako senilai Rp. 200 ribu per KPM untuk September 2022 ini,” sebut Serda Efendi Jadi, lanjutnya para penerima bantuan langsung tunai BBM ini adalah juga penerima bantuan sembako tiap bulan dari pemerintah pusat.

 Total nilai Bansos Rp.­500.000. / KPM BLT- BBM 300 ribu di tambah Sembako Rp 200 ribu untuk September ini. Bantuan yang diberikan ini merupakan kepedulian dari Pemerintah kepada masyarakat, akibat dam­pak dari adanya kenaikan harga BBM yang terjadi saat ini.

 Harapannya dengan adanya bantuan ini, ma­syarakat yang terkena dam­pak kenaikan harga BBM bisa terbantu Karena dengan adanya kenaikan harga BBM, tentu akan ada kenaikan harga bahan po­kok. “Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari dan minimal bisa meringankan beban hidup masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top