Menu

Warga Sigando Sediakan Mobil Antar Jemput Peserta Vaksinasi

  Dibaca : 52 kali
Warga Sigando Sediakan Mobil Antar Jemput Peserta Vaksinasi
ANTAR JEMPUT—Warga memfasilitasi mobil antar jemput peserta vaksin bagi masyarakat Kelurahan Sigando.

PDG.PANJANG, METRO–Partisipasi masyarakat Kelurahan Sigando, Pa­dang­panjang Timur,  men­suk­seskan program na­sional pemberian vaksin Covid-19 antusias.  Buk­tinya warga ikut memfa­silitasi mobil pribadi untuk antar jemput peserta vak­sin yang merupakan ma­syarakat Sigando. Hal ter­sebut diungkapkan Lurah Sigando Risman, mem­be­rikan fasilitas salah satu bentuk kepedulian ma­syarakat mengendalikan wabah.

Risman mengatakan, mobil yang dipakai di anta­ranya Innova dan APV milik warga yang bersedia memfasilitasi masyarakat guna pelaksanaan vak­sinasi  di Kelurahan Si­gando, pemberian vaksin sesuai jadwal dilaksanakan dari pagi hingga menjelang jam 12.00 siang.

“Setelah ber­mu­sya­wa­rah beberapa hari lalu, untuk menyukseskan vak­si­nasi ini, akhirnya ada yang bersedia memfa­sili­tasi mobil milik warga men­jemput masyarakat sekitar, terutama yang tak memiliki kendaraan. Ini cukup me­ringankan, jadi tak harus memikirkan  biaya kenda­raan umum,”  katanya.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi hari ini, Risman mengungkapkan, pihaknya telah mendatangi rumah-rumah warga dengan meli­batkan LPM, Karang Taru­na, Pokdarwis,  Bundo Kan­duang, PKK dan juga pe­rang­kat RT, agar ma­sya­rakat terbuka hatinya un­tuk divaksin.

 “Kami upayakan se­mak­simal mungkin. Hara­pan kita, masyarakat me­miliki kepercayaan dan kesadaran pentingnya vak­sin itu,” ucapnya.

Terbukti pagi ini, an­tusias masyarakat terlihat mengantri menunggu gili­ran divaksinasi. “Alham­dulillah vaksin pertama sudah selesai, tinggal vak­sin dosis kedua,” ujarnya.

Vaksinasi Covid-19 me­nurut salah seorang pe­serta vaksin, Fridawati (55), sangat penting sebagai pencegahan. “Vaksinasi ini berfungsi membantu me­ningkatkan kekebalan tu­buh untuk menolak virus yang masuk ke dalam tu­buh.  Artinya,  jangan  takut divaksin, selain itu jangan dengarkan berita hoax, tidak mungkin pemerintah mau mencelakakan ma­sya­rakatnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua LPM Syawaludin Rauf Da­tuak Gamuak menyam­paikan, jemput antar pe­serta vaksin, memang te­lah menjadi inovasi ma­syarakat dalam membantu pemerintah menyuk­seskan program nasional.

“Masyarakat men­du­kung penuh kegiatan ini. Kami LPM bekerja sama dengan kelurahan, ber­jibaku dengan harapan mata rantai Covid-19  bisa terputus di Kelurahan Si­gan­do dan masyarakat Padang Panjang u­mum­nya,” sebut Dt Gamuak. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional