Close

Warga RT I RW VI Ke­lurahan Banda Buek Terima Betor, Jangan Ada lagi Sampah Menumpuk di Depan Rumah

serahkan — Ketua Fraksi Demokrat DPRD Padang, Surya Jufri serahkan satu unit Betor kepada Ketua RT I RW VI, Bustamara dan disaksikan Kadis DLH, Mairizon.

BANDA BUEK, METRO–Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Padang, Surya Jufri menyerahkan satu unit becak motor (metor) untuk masyarakat di RT I RW VI Ke­lurahan Banda Buek, Kecamatan Lubukki­la­ngan (Luki), Jumat (19/11). Betor diberikan dalam rangka memudahkan warga membuang sam­pah rumahnya serta menjadikan lingkungan tetap bersih.

“Kita mempermudah warga dalam pembu­a­ngan. Biasanya akses war­ga jauh menyampakkan sampah ke lokasi pem­buangan dari rumah. Na­mun dengan adanya betor sampah lingkungan ma­syarakat terakomodir se­cara maksimal,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat, untuk dapat memanfaatkan becak motor dengan baik serta pe­ngelolaan dan lainnya ke­wenangannnya diserah­kan kepada RT. “Dengan ber­operasinya Betor itu, per­soalan sampah di lingku­ngan warga teratasi dan tumpukkan sampah dide­pan rumah atau lingku­ngan masyarakat tidak terjadi lagi,” ucap Bitel.

Ia juga meminta kepa­da semua warga, untuk tidak membuang sampah sem­barangan lagi. Buang­lah sampah pada tempat­nya. Supaya lingkungan bersih dan bau busuk tidak muncul. “ Jika lingkungan ku­muh, maka penyakit akan datang. Untuk itu, mari sama-sama jaga kebersi­han,” paparnya. Bantuan betor berasal dari pokok-pokok pikiran (pokir) di DPRD Padang usulan Tahun 2020.

Ketua RT I RW VI Kelu­rahan Banda Buek, Keca­matan Luki, Bustamara menyampaikan terima ka­sih kepada anggota dewan Surya Jufri yang telah mem­berikan betor. “Kita bersyukur atas bantuan ini dan betor yang ada akan dimanfaatkan dengan se­baik-baiknya,” ucapnya.

Selain itu, becak motor ini juga akan dijaga dan rawat dengan sepenuhnya. Ke depan, masalah sam­pah lingkungan tak lagi ditemukan kesulitan oleh warga untuk pembuangan­nya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top