Close

Warga RT 01 Gunung Pangilun Antusias Ikuti Goro BBGRM

ANTUSIAS IKUTI GORO— Ketua LPM Gunung Pangilun Wahyu Iramana Putra bersama warga RT 01 RW 07 Gunung Pangilun antusias mengikuti goro dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, Minggu (12/6).

GUNUNG PANGILUN, METRO–Memeriahkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), warga RT 01 RW 07 Kelurahan Gunung Pangilun, antusias melaksanakan goro bersama. Puluhan warga ikut ambil bagian dalam goro yang dilaksanakan di jalan menuju gerbang Kampung KB Gunung Pangilun, Minggu (12/6).

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gunung Pangilun Wahyu Iramana Putra, mengatakan warga Gunung Pangilun bertekad menyukseskan program pemeritah berupa BBGRM tersebut.

“Warga Gunung Pangilun sangat mendukung program BBGRM ini. Selaku LPM, kami mengajak masyarakat untuk melaksanakan gotong royong dengan swadaya meskipun ada dana pancingan atau stimulus dari pemerintah sebesar Rp35 juta,” katanya.

Dengan dana itu, pemerintah memberi target untuk menyelesaikan pembuatan saluran drainase sepanjang 52 meter.

“Namun dengan antusiasme warga, kita akan menyelesaikan sepanjang 100 meter dengan swadaya masyarakat,” katanya.

Dalam pelaksanaan BBGRM kali ini pihak LPM Gunung Pangilun juga melaksanakan lomba penyelenggaraan gotong royong itu antar RW. ”Kita akan gelar lomba gotong royong, mana RW yang terbaik melaksanakan gotong royong tersebut,” katanya.

Selain itu, juga digelar lomba masjid bersih dimana yang akab dinilai tidak saja soal kebersihan masjidnya, tapi juga kegiatan di masjid itu seperti shalat berjamaah, majelis taklim, TPA dan MDA.

“Semua kegiatan itu dilaksanakan dalam upaya telad kami menjadikan Kelurahan Gunung Pangilun Madani,” pungkasnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top