Menu

Warga Rimbo Tarok Terima Bantuan Betor

  Dibaca : 94 kali
Warga Rimbo Tarok Terima Bantuan Betor
SERAHKAN BANTUAN— Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani menyerahkan bantuan betor kepada perwakilan warga Komplek Mega Mulya, Rimbo Tarok, Kuranji.

GUNUNG SARIK, METRO
Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani memberikan dana pokok-pikiran (pokir) di RW 16 Komplek Mega Mulya, Rimbo Tarok, Kelurahan Kuranji, Selasa (9/12). Pemberian dana pokir tersebut berupa satu unit becak motor (betor) dan uang tunai Rp 25 juta ke Mushalla Muhsinin yang berada di lingkungan Komplek Mega Mulya.

Bantuan betor tersebut diterima langsung oleh perwakilan RW Tamril (50) dan akan dimanfaatkan di lingkungan masyarakat. Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani berpesan, agar masyarakat dapat memanfaatkan betor tersebut untuk membersihkan drainase, sehingga tidak menimbulkan genangan air ketika hujan lebat.

Selain itu terangnya, dengan bersihnya drainase di lingkungan Komplek Mega Mulya meminimalisir penyebaran nyamuk demam berdarah. “Pada saat pandemi Covid-19 ini, kita diwajibkan menjalankan protokol kesehatan dengan benar. Memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan. Selain memutus penyebaran Covid-19, kita tetap harus menjaga kebersihan lingkungan agar nyamuk demam berdarah tidak berkembang,” ucapnya.

Selain pemanfaatan itu, ia meminta betor dapat dimanfaatkan untuk transportasi angkutan sampah di komplek menuju tempat pembuangan sementara yang disediakan oleh pemerintah.

“Betor ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengangkut sampah di komplek ke tempat pembuangan sampah sementara yang telah disediakan. Hal ini bertujuan untuk mendukung program Pemko Padang dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan dari sampah,” jelasnya.

Ia mengatakan, betor ini selalu dijaga dan dirawat oleh masyarakat agar mempunyai umur dan manfaat yang panjang bagi masyarakat. “Rawatlah betor ini dengan sebaik-baiknya. Gantilah oli dan suku cadang jika harus diganti. Hal ini bertujuan untuk memberikan manfaat lebih panjang kepada masyarakat. Selain itu, dana bantuan untuk mushalla dapat dimanfaatkan oleh pengurus untuk pembangunan mushalla ke arah lebih baik lagi,” jelasnya.

Tamril, perwakilan dari RW 16 bersama masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan pokir yang diberikan oleh Syahrial Kani. Menurutnya, bantuan melalui pokir dari Syahrial Kani merupakan kebutuhan yang pada saat ini tidak bisa ditunda-tunda lagi.

“Kami sebagai warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Ketua DPRD Kota Padang. Kami akan berusaha menjaga betor ini, dan memanfaatkannya untuk kebersihan lingkungan. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan terhadap mushala yang berada di komplek kami. Semoga ini akan menjadi ladang amal untuk semua,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional