Menu

Warga Riau Ditinggal di Sijunjung

  Dibaca : 310 kali
Warga Riau Ditinggal di Sijunjung
DITINGGAL KENDARAAN— Ditinggal kendaraan yang menumpanginya di Sijunjung, Rani diantarkan anggota Polsek Koto VI dan Dinas Sosial Sijunjung ke rumahnya di Kuansing, Provinsi Riau. (eky prima endo/posmetro)

SIJUNJUNG, METRO – Kapolsek Koto VII Sijunjung Iptu Yuliza Herman bersama anggota menyelamatkan seorang wanita yang diduga ditinggalkan oleh kendaraan yang ditumpanginya di tengah jalan, Rabu (8/5) malam.

Perempuan yang diketahui bernama Rani Elvia (26) diduga mengalami gangguan kejiwaan dan pertama kali ditemukan oleh warga karena terlihat kebingungan di jalanan pada malam hari. Kemudian warga pun mengantarkan ke kantor Polsek Koto VII.

”Malam itu sekitar pukul 20.00 WIB, wanita tersebut diantar oleh warga yang merasa kasihan melihat kondisinya yang kebingungan ditengah jalan ke kantor Polsek. Dia mengatakan namanya, Rani Elvia dengan umur 26 tahun, dia cukup bisa diajak bicara meski kadang jawabannya mengambang,” tutur Kapolsek didampingi Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin.

Melihat hal tersebut petugas berupaya untuk menyelamatkan dan mengamankan yang bersangkutan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, dengan menyuruh untuk menginap di Polsek Koto VII sembari mencarikan solusinya.

”Dia sempat nginap di mapolsek, sementara itu kita sedang mengupayakan untuk mencarikan solusinya. Selanjutnya kita berkoordinasi dengan tenaga sosial Kecamatan Koto VII (TKSK), Sekcam Koto VII dan Dinas Sosial Kabupaten. Langkah apan yang akan diambil selanjutnya,” katanya.

Dinas Sosial Kabupaten Sijunjung yang mendapat laporan tersebut langsung menanggapinya, dan mendatangi kantor Polsek Koto VII pada Kamis (9/5), untuk melihat langsung kondisi yang bersangkutan.

“Petugas dari Dinas sosial berupaya untuk berkomunikasi dengan korban, kemudian dia mengatakan ingin pulang kerumah, dan diketahuilah bahwa rumah yang bersangkutan di provinsi Riau,” jelasnya.

Akhirnya, setelah mendapatkan informasi lebih lanjut, korban diantarkan oleh petugas Dinas Sosial Kabupaten Sijunjung ke rumahnya yang beralamat di Pantai Taluk Kuantan, Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional