Close

Warga Rawang Antusias Sampaikan Aspirasi

IDHAM Tanjung (Ketua Tarbiyah Padang Selatan) berdialog denganWakil Ketua DPRD Padang, Amril Amin.

WAKIL Ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin,S.AP melaksanakan Reses I Tahun 2022 di Daerah Pemilihan (Dapil) IV (Kecamatan Padang TimurPadang Selatan), Kamis hingga Senin (13-17/1) di Aula Kantor Camat Padang Selatan.

 Camat Padang Selatan, Teddy Antonius mengatakan, Reses I Tahun 2022 Wakil Ketua DPRD Padang, Amril Amin ini dilaksanakan saat masa sidang istirahat. Anggota DPRD turun ke lapa­ngan bertemu masyarakat untuk me­nerima masukan dan saran terkait permasalahan pembangunan.

 “Melalui reses, bertemunya Anggota DPRD dengan konstituennya. Alham­dulillah, Bapak Amril Amin, S.AP itu mengambil waktu bertemu warga, bertatap muka, silahturahmi dan meminta masukan dan saran.” ungkapnya.

 Atas nama Pemerintah Kecamatan Padang Selatan, Teddy mengucapkan terima kasih kepada Amril Amin yang telah menjemput aspirasi dengan bertemu warga Rawang. Sekaligus menyam­paikan informasi terkait pembangunan yang telah dilakukan selama ini.

 “Dengan kewenangan beliau selaku Wakil Ketua DPRD, kalau memang itu sebutannya Pokir (Pokok-pokok pikiran), kita beruntung sekali. Dengan adanya Wakil Ketua DPRD, tentu kewenangan lebih luas membantu permasalahan di Rawang, khususnya,” harapnya.

 Wakil Ketua DPRD Amril Amin, S.AP, mengatakan, reses yang dilaksanakan­nya, sesuai dengan UU. Melalui reses, anggota DPRD bersilturahmi dengan masyarakat­nya dan juga berbagi pe­ngalaman dan informasi apa dibutuhkan untuk pemba­ngunan. “Aspirasi masyara­kat inilah yang jadi acuan kami untuk mengusulkan kepada Pemko untuk menindaklanjuti  pemba­ngunan di tengah masyarakat. Kami berharap dapat bersi­nergi dengan pokir kami, supaya di daerah kita ini pembangu­nannya terlaksana dengan baik dan berguna bagi orang banyak,” harapnya.

 Amril Amin juga mensyukuri, tahun 2021 lalu telah dibangun betonisasi di Rawang. Betonisasi ini adalah jawaban bersama dengan adanya perwakilan masyarakat di DPRD. “Kami mendorong pembangunan untuk dapat kita rasakan dan nikmati bersama. Mari kita berpikir bersama untuk masyarakat kita,” ha­rapnya.

 Pada kesempatan itu, Pimpinan Bank Sampah Al Hijrah, Eka mengusulkan kepada Amril Amin adanya Sekretariat Bank Sampah dan meubilernya untuk melakukan kegiatan mendaur ulang sampah menjadi produkproduk kreatif.

 Ketua Tarbiyah-Perti Kecamatan Padang Selatan, Idam Tanjung mengu­capan terima kasih kepada Amril Amin yang telah memberikan pokirnya melalui Kesra Kota Padang.

Lurah Rawang, Ahmad Yani mengu­sulkan aspirasi rehab bangunan dan penyediaan meubiler Kantor Lurah Rawang. Karena kantor lurah tersebut sering kebanjiran.

 Selain itu juga ada usulan aspirasi dari warga lainnya. Seperti betonisasi, pengadaan becak motor RW se-Kelu­rahan Rawang. Juga ada aspirasi bantuan hibah untuk masjid dan mushalla dan bantuan alat tulis kantor (ATK) di RT dan RW se-Kelurahan Rawang masing-masing Rp5 juta dan bantuan hibah lainnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top