Menu

Warga Ponpes Darul Ulum Alfalah Palupuah Jalani Tes Swab

  Dibaca : 167 kali
Warga Ponpes Darul Ulum Alfalah Palupuah Jalani Tes Swab
TES SWAB— Seluruh warga Ponpes Darul Ulum Alfalah Palupuah Agam menjalani pool tes swab untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

AGAM, METRO
Segenap Warga Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Alfalah, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam menjalani pool test Swab untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Rabu (23/9). Kakan Kemenag Kabupaten Agam, Edy Oktafiandi menyebutkan, swab test ini dilaksanakan terhadap seluruh santriwan/wati dan para guru yang berjumlah sekitar 118 orang.

Pengambilan swab dilakukan oleh petugas Puskesmas Palupuah, dengan mengenakan APD lengkap. “Meski diswab, santri masih bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka, tapi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Edy.

Ia akan terus memonitor dan selalu mengingatkan kepada pondok pesantren, agar selalu disiplin protokol kesehatan dan jangan sampai kecolongan. Bagi para guru yang tidak menetap di asrama, diharapkannya setelah mengajar agar langsung pulang ke rumah. “Kita berharap semua ponpes di Agam ikut menjalani pool test swab, karena ini sebagai antisipasi agar tidak terpapar Covid-19,” sebut Edy.

Namun, katanya, ada beberapa ponpes yang menyatakan tidak perlu diswab, karena ponpes itu di-lockdown dan tidak ada santri yang keluar dari asramanya. “Kita akan terus monitor ponpes untuk kewaspadaan akan penyebaran Covid-19,” imbuh Edy. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional