Menu

Warga Patenggangan Gembira Terima Sembako dari Andre Rosiade

  Dibaca : 870 kali
Warga Patenggangan Gembira Terima Sembako dari Andre Rosiade
Wakil Sekretaris DPD Geridnra Sumbar Sisri Dinawati menyerahkan sembako dari Anggota DPR RI Andre Rosiade kepada warga Patenggangan, Padang Utara, Kota Padang.

PATENGGANGAN, METRO–Warga pesisir pantai di Kota Padang tak luput dari perhatian anggota DPR RI H Andre Rosiade SE. Ratusan paket sembako diserahkan di Patenggangan, Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Mayoritas penerima adalah keluarga nelayan dan pedagang kecil.

Pembagian sembako kali ini disambut cukup banyak warga, namun tim tetap memastikan semua berjalan sesuai protokol kesehatan (Prokes). Tim membagi-bagikan masker untuk warga yang tertarik dengan aksi berbagi sembako langsung ke rumah-rumah warga itu.

Yesi Melisa, warga sekitar, tak menyangka ada anggota DPR RI yang tetap konsisten membagikan sembako. Bahkan, dia mengetahui, aksi Andre Rosiade ini sudah berjalan sejak dia menjadi wakil rakyat. Dan terus ditingkatkan saat pandemi Covid-19 terjadi di Sumbar.

“Kami mengucapkan terima aksih kepada pak Andre Rosiade yang telah memberikan bantuan kepada warga Patenggangan. Banyak warga di lokasi ini yang terdampak pandemi. Mereka begitu membutuhkan dan sangat membanggakan bantuan yang pak Andre berikan,” katanya.

Tokoh masyarakat Yunidar menyebutkan, sejak Ramadhan mereka menyampaikan usulan pembagian sembako kepada Andre Rosiade melalui timnya. Karena, banyak warga di sekitar Patenggangan yang sangat membutuhkah. Mereka mayoritas nelayan dan pedagang kecil.

“Ada juga yang rumahnya rusak karena abrasi pantai. Bahkan ada yang rumahnya ‘hilang’ karena abrasi dan terpaksa membantu pondok atau dangau untuk berteduh. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami di sini. Terima kasih pak Andre Rosiade,” katanya di sela pembagian sembako yang dihadiri Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida.

 Nurhaida menyebutkan, pembagian sembako terus dilakukan oleh Andre Rosiade dan tim tanpa henti. “Kebutuhan sembako warga memang meningkat saat wabah corona entah kapan berakhir. Kami tidak akan bosan-bosan berkeliling Sumbar membagikan sembako ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade ini,” katanya.

Andre Rosiade menyebutkan, kebutuhan sembako warga Sumbar memang meningkat karena perekonomian yang anjlok. “Insya Allah kami dan tim akan terus membagikan sembako dan bantuan-bantuan lain untuk warga Sumbar yang terdampak virus corona ini,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional