Menu

Warga Pasie Tiku Dihebohkan Buaya

  Dibaca : 156 kali
Warga Pasie Tiku Dihebohkan Buaya
BERENANG— Seekor buaya sepanjang dua meter (dilingkari) berenang dari arah tengah laut menuju Pantai Pasie Tiku, Agam.

AGAM, METRO
Warga Pasie Tiku, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara digemparkan dengan kemuculan seekor buaya sepanjang lebih kurang dua meter, Selasa sore (2/3). Satwa reptil tersebut berenang dari arah tengah laut menuju tepian pantai.

Buaya yang berenang di tepian pantai itu, menyita perhatian banyak warga, bahkan hal itu membuat warga yang berada di sepanjang kawasan pantai itu berlarian ketakutan. Karena terlihat seekor buaya berenang dengan cepat menuju tepian pantai dari tengah laut.

Walau di tengah ketakutan, beberapa warga masih sempat mengabadikan kejadian langka itu dengan kamera ponsel milik mereka. Weri Ikhwan, Kasi.PEM Tanjung Mutiara Rabu (3/2) membenarkan, hal tersebut. Disebutkan, pihaknya masih menelusuri asal usul buaya yang berada ditengah lautan tersebut. Dan hal itu sudah dilaporkan pada pihak terkait untuk membantu menangkap buaya tersebut,“ kita masih menunggu perkembanan penanganan di lapangan, “sebut Weri.

Dijelaskan Weri, warga di bantaran pantai Pasie Tiku itu, menyaksikan ada sesosok yang berenang dengan kencang menuju tepian pantai. Dan setelah dekat, sangat kentara terlihat, sosok yang berenang dengan kecepatan tinggi itu adalah seekor buaya.

Warga melihat buaya yang berenang itu, usai kawasan pantai Tiku diterjang angin badai Selasa sore. “Kita masih berkoordinasi dengan unsur terkait, terutama untuk memastikan, dari mana asal buaya yang berenang ditengah laut, termasuk keberadaan buaya itu saat ini, “ungkap.

Kejadian langka dan menggemparkan warga Pasia Tiku itu, kini viral di berbagai media. Pasalnya, baru kali ini warga menyaksikan buaya yang berenang ditengah laut menuju tepian pantai. Diduga, buaya sampai ke tengah pantai akibat dihanyutkan arus deras sungai di muara yang berbatasan dengan laut Tiku. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional