Close

Warga Paritmalintang Kumpulkan Donasi

FOTO BERSAMA— Bupati Suhatri Bur bersama Wali Nagari Paritmalintang.

Walinagari Paritmalintang Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman Sudirman mengajak semua masyarakat untuk menyisakan sebagian harta­nya untuk disumbangan kepada korban bencana alam di Kabupa­ten Pasaman. “Kita sebagai ma­sya­rakat nagari Paritmalintang merasa terpanggil untuk membangtu sanak famili kita yang tertimpa musibah bencana alam. Sebab, kita melihat sekarang ini sangat banyak komunitas atau kelompok masyarakat yang telah  mengumpulkan donasi untuk mem­bantu korban gempa di Pasaman, karena itulah kita tidak ingin ketinggalan,” kata Walinagari Paritmalintang Sudirman, kema­rin.

Katanya, ia mengajak semua masyarakat nagari Paritmalintang bersama sama mengumpulkan donasi dari ranah dan rantau untuk membantu korban gempa di Kabupaten Pasaman. “Sebab, kita telah melihat banyak komunitas atau kelompok masyarakat di Padangpariaman mengumpulkan donasi untuk membantu korban gempa di Pasaman, karena itulah kita juga ikut serta dalam membantu korban bencana alam tersebut,” ujarnya.

Katanya, kegiatan masyarakat ini dilakukan secara spontan namun karena tujuannya ikhlas untuk membantu korban gempa maka donasi pun terkumpul.

Ia menyampaikan yang dilakukan oleh Paritmalintang Peduli merupakan program kemanusiaan yang tidak dapat diukur de­ngan angka karena menurutnya dapat membantu mengurangi dampak psikologi korban gempa.

Terpisah, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Paritmalintang atau kelompok masyarakat lainnya di Kabupaten Padangpariaman,  karena ini me­rupakan bentuk pembangunan sumberdaya manusia sebab ketika ada saudara saudara menda­pat musibah warga Padangpariaman spontan membantu.

Apalagi, lanjutnya apa yang dialami oleh warga Pasaman Ba­rat juga pernah dirasakan oleh warga Padangpariaman pada gempa 2009.

Ia menyampaikan Pemkab Padang Pariaman secara spontan juga mengirimkan tim BPBD untuk membantu korban serta sudah mengunjungi korban.

Saat ini, katanya Pemkab Pa­dangpariaman juga sedang me­ngumpulkan donasi dari tingkat nagari ngari lain hingga tingkat kabupaten untuk membantu korban gempa. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top