Menu

Warga Painan Positif Covid-19 Meninggal, Pemakaman Korban secara Protokoler Kesehatan

  Dibaca : 109 kali
Warga Painan Positif Covid-19 Meninggal, Pemakaman Korban secara Protokoler Kesehatan
GALI KUBUR—Petugas tengah menggali kuburan korban pandemi Covid-19 di Kota Painan, Pessel.

PESSEL, METRO
Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Pesisir Selatan meninggal dunia, Rabu (16/9). Korbanya Covid-19 ini seorang laki-laki berumur 38 wiraswasta, warga Painan Kecamatan  IV Jurai, proses pemakaman dilakukan secara protokol Covid-19.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pessel, Dailipal mengatakan, pasien positif yang meninggal dunia merupakan kasus positif ke-84.  “Pesien tersebut seorang laki-laki berumur 38 wiraswasta, alamat Painan Kecamatan IV Jurai,” sebut Dailipal, kemarin.

Ia menjelaskan, yang bersangkutan dites swab pada tanggal (8/9), dan dia termasuk Pasien Dalam Pantauan (PDP) di RSUD M.Zein Painan, sejak tanggal 12 September. Kemudian, tepat pada 14 September, ia dinyatakan positif Covid-19.  “Pasien meninggal di RSUD M.Zein Painan Rabu pagi,” ujar Dailipal.

Ia menambahkan, saat ini korban telah dikubur di tempat pemakaman umum keluarga di Kampung Anakan, Kenagarian Koto Nan Duo, Kecamatan Batang Kapas. Karena, korban barasal dari Kampung Anakan, Kenagarian Koto Nan Duo, Kecamatan Batangkapas. ”Proses pemakaman, dilakukan sesuai peraturan protokoler Covid-19, dan pemakaman sudah selesai dilakukan,” ujar Dailipal.

Terkait hal itu, untuk pencegahan dan penanggulangan. Pihak gugus tugas, dengan segera akan melakukan tracking kebelakang dan akan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah korban. ”Selesai pemakaman, dengan segera kita lakukan penyemprotan disinfektan, dan tracking kebelakang dengan siapa korban sebelumnya pernah kontak,” ucap Dailipal.

Dengan kondisi dan perkembangan kasus Covid-19 di Pesisir Selatan, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokoler Covid-19. ”Sekali lagi, mari kita disiplin dan meningkatkan kesadaran kita dalam penerapan protokoler Covid-19. Agar kita terhindar dari baya dan penularan virus yang berbahaya ini,” ujar Dailipal. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional