Menu

Warga Pagambiran Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  Dibaca : 88 kali
Warga Pagambiran Lakukan Penyemprotan Disinfektan
BERTEMU WARGA— Anggota DPRD Kota Padang, Jupri bertemu dengan warga RT 03 RW 01, Kelurahan Pagambiran Ampalu.

PAGAMBIRAN, METRO
Warga RT 03 RW 01, Kelurahan Pagambiran Ampalu, Batu Kasek, Kecamatan Lubeg didampingi Anggota DPRD Kota Padang, Jupri, melaksanakan penyemprotan disinfektan di Mushalla Siratul Mustaqim, Rabu (14/10). Kegiatan ini dilaksanakan guna memutus penyebaran virus corona.

Ketua RT 03 RT 01 Kelurahan Pagambiran, Musrianto mengatakan, dilakukan penyemprotan, karena beberapa hari lalu imam yang tinggal di mushalla tersebut positif terpapar Covid 19. Saat ini garin itu telah diisoalisasi. Tujuannya agar penularan ke jamaah lain tak terjadi dan Mushalla Sirotul Mustaqim tidak menjadi klaster baru.

“Untuk keamanan dan menghindari penyebaran virus, ruangan shalat, WC pria dan wanita, halaman atau pintu masuk dan keluar, ruangan TPQ, kamar garin dan lingkungan sekitar disemprot secara bersama,” ujarnya.

Penyemprotan itu sambungnya, agar virus mati dan warga yang datang melaksanakan shalat tidak takut lagi. “Kita mengimbau kepada warga dan jamaah semua, untuk tetap patuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas. Seperti pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan, agar kesehatan terjaga dan virus tak menular,” sebutnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Padang, Jupri menyampaikan penyemprotan ini memang perlu dilaksanakan agar mata rantai penyebaran virus corona terputus dan kenyamanan warga terealisasi. “Agar korban tak bertambah lagi, maka kita dibantu tim dan pihak Kecamatan gelar penyemprotan,” ujar kader PAN ini.

Ia mengimbau kepada warga untuk tetap jalankan aturan kesehatan sesuai Perwako No 49 Tahun 2020. Agar kesehatan terjaga dan penularan virus tak terjadi. “Masyarakat harus pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dalam menjalankan aktivitas. Jangan dianggap remeh saja apa yang diingatkan pemerintah,” ucap Anggota Komisi III DPRD Kota Padang ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional