Menu

Warga Padang Patuhi Imbauan Social Distancing

  Dibaca : 167 kali
Warga Padang Patuhi Imbauan Social Distancing

PADANG, METRO— Pemerintah Kota Padang mengimbau warganya untuk mengurangi aktifitas di luar rumah. Lebih banyak berdiam diri di rumah. Bahkan pemerintah setempat telah memindahkan proses belajar siswa sekolah ke rumah masing-masing.

“Enggan jadinya keluar rumah, paling ketika ada keperluan yang mendesak baru keluar,” kata Hendry, salah seorang warga asal Lubuk Begalung, Rabu (25/3).

Lina segendang seirama dengan Hendry. Wanita berdomisili di Siteba ini memilih di rumah di saat libur. Menurutnya, keluar rumah akan berisiko terkena virus korona.

“Saya biarkan anak-anak bermain di rumah dan tidak keluar. Kalau tidak karena virus korona, biasanya di saat libur kami sekeluarga sudah keluar kota, sekarang takut,” akunya.

Pantauan Diskominfo Padang, Rabu (25/3), jalanan di Kota Padang relatif sepi. Terutama di kawasan jalan protokol seperti di jalan Sudirman, A. Yani, dan lainnya. Kendaraan melintas tak seramai biasanya. Sementara pengendara ojek online lebih memilih berada di seputar kawasan gerai makanan.

“Order makanan lumayan rame dan lancar,” celetuk Ilham, seorang pengendara ojek online ketika ditemui di jalan A. Yani.

Akibat merebaknya Corona Virus Disease 19 (Covid-19), Pemerintah Kota Padang membuat kebijakan memindahkan proses belajar sekolah ke rumah masing-masing. Staf di jajaran Pemko Padang bahkan sudah bekerja di rumah. Sementara itu, beberapa BUMN dan BUMD sudah banyak yang memberlakukan “Work From Home” atau bekerja di rumah untuk mengantisipasi peredaran virus tersebut. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional