Menu

Warga Padang asal Kerinci Jatuhkan Pilihan ke Mahyeldi-Audy di Pilgub Sumbar

  Dibaca : 1210 kali
Warga Padang asal Kerinci Jatuhkan Pilihan ke Mahyeldi-Audy di Pilgub Sumbar
Warga Padang asal Kerinci Jatuhkan Pilihan ke Mahyeldi-Audy di Pilgub Sumbar

PADANG, METRO—Warga Kota Padang asal Kerinci yang tergabung ke dalam Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Sumatra Barat (Sumbar) menyatakan dukungan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 4 Maheldi-Audy di Pilkada Sumbar 9 Desember mendatang.

Dukungan itu mereka sampaikan ketika bersilaturahmi dengan calon gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Kamis (3/12) bertempat di Hotel Rangkayo Basa, Jalan Hang Tuah nomor 211, Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

“Melalui silaturahmi ini, Kami sampaikan kesiapan Kami untuk mendukung dan memenangkan pasangan nomor 4 Mahyeldi-Audy di Pilkada yang akan berlangsung 9 Desember nanti,”ujar Ketua Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Sumatra Barat Tafyani Kasim usai bersilaturahmi dengan Buya Mahyeldi.

Disebutkannya, HKK yang telah lama memiliki hubungan baik dengan Mahyeldi memiliki keyakinan bahwa Mahyeldi memiliki kemampuan yang mumpuni untuk memimpin provinsi ini kearah yang lebih baik.

“Yang jelas HKK Sumbar sudah lama menjalin hubungan silaturahmi dan memiliki hubungan emosional dengan Pak Mahyeldi ini bahkan sejak beliau mencalon menjadi calon Walikota Padang, dengan silaturahmi hari ini tentu kita optimis beliau bisa maju dan menang dalam Pilkada mendatang,” ungkapnya.

Dijelaskan, sebanyak lebih kurang 70 ribu masyrakat Kerinci yang tersebar di kabupaten kota di Sumbar, dirinya memastikan akan mendukung dan memenagkan Mahyeldi menjadi Gubernur Sumbar periode 2021-2024.

“Analisa data kami ada sekitar lebih kurang 70 ribu yang terdiri dari Minang Kerinci, Jawa Kerinci, Batak Kerinci dan Tiongha Kerinci. Kapasitas kami sudah lama disini terutama di Pesisir Selatan dan Solok Selatan yang terbanyak di Sumbar. Kami dapat meyakinkan suara mereka akan diberikan untuk paslon nomor 4 ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, keyakinan itu di perkuat dengan dekatnya hubungan masyarakat Kerinci di Sumbar dengan Mahyeldi mengingat setiap kegiatan yang di lakukan oleh HKK, Mahyeldi selalu hadir dan menyempatkan hadir. Sehingga dirinya yakin masyarakat Kerinci telah mengenal dan paham seluk beluk dari Mahyeldi.

“Pak Mahyeldi sudah sering mengikuti setiap kegiatan-kegiatan acara yang dilakukan oleh HKK, sehingga sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kerinci dan yakin mendukung dan memenangkan beliau. Untuk meyakinkan masyarakat yang tersebar di seluruh kab kota, kami memilik grup whatsapp yang akan menyampaikan pesan berantai terkait dukungan kepada Mahyeldi ini,” tutupnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional